Jelang Inggris vs Swiss, Rio Ferdinand Prediksi Susunan Pemain Southgate

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Jul 2024, 12:15 WIB
Manajer Inggris, Gareth Southgate

Manajer Inggris, Gareth Southgate. (Foto: Richard Pelham/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Rio Ferdinand memprediksi tim yang akan dipilih Gareth Southgate untuk pertandingan perempat final Euro 2024 antara Inggris melawan Swiss pada Sabtu (6/7) mendatang.

The Three Lions akan bertemu Swiss di Dortmund setelah menyelesaikan comeback yang luar biasa melawan Slovakia di babak 16 besar. Tim asuhan Gareth Southgate hanya beberapa menit dari tersingkir memalukan di Euro 2024, tetapi gol luar biasa Jude Bellingham di masa injury time dan sundulan Harry Kane di perpanjangan waktu membalikkan keadaan dan membawa Inggris lolos.

Para penggemar sudah memperdebatkan tim yang harus dipilih Southgate untuk laga melawan Swiss, yang menyingkirkan juara bertahan Italia dan hampir mengalahkan tuan rumah Jerman di babak grup. Southgate akan melakukan setidaknya satu perubahan setelah Marc Guehi menerima kartu kuning keduanya di turnamen ini saat melawan Slovakia, sehingga ia harus absen di perempat final.

"Inilah yang saya pikir akan dimainkan oleh Gareth," kata legenda Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand, di channel YouTube-nya. "Jordan Pickford memilih dirinya sendiri. Bek kanan, Kyle Walker. Marc Guehi diskors, jadi saya pikir Ezri Konsa akan masuk. John Stones, dan kemudian saya masih berpikir dia akan memainkan Kieran Trippier di bek kiri.

"Saya akan memainkan Luke Shaw, saya akan menurunkannya meskipun dia hanya 75% fit, maaf. Dia akan memberi kita keseimbangan yang kita butuhkan. Saya akan memainkannya. Saya tidak berpikir Trippier memiliki pemahaman yang benar-benar baik tentang bermain sebagai bek kiri. Dia adalah bek kanan yang hebat dan pemain hebat, namun dia kesulitan.

"Saya pikir dia tetap mempertahankannya: Declan Rice, Kobbie Mainoo, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Phil Foden, dan Harry Kane. Saya tidak berpikir dia akan mengubahnya. Saya tidak melihat dia membuat perubahan. Saya pikir kita akan melihat pergantian pemain lagi di tahap akhir dan memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Swiss, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-inggris-vs-swiss-rio-ferdinand-prediksi-susunan-pemain-southgate
1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini