Jelang Hadapi Persija, Borneo FC Terima Kabar Gembira

Penulis: Dayat Huri
Kamis 27 Jun 2019, 07:30 WIB
Jelang Hadapi Persija, Borneo FC Terima Kabar Gembira

Jan Lammers/dok Borneo FC

Berita Piala Indonesia: Kabar gembira menghampiri skuat Borneo FC jelang melakoni pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Indonesia kontra Persija Jakarta, Sabtu (29/6) nanti. Adalah bek tengah asal Belanda Jan Lammers dan gelandang Ichsan Kurniawan yang mulai pulih dari cedera yang dialaminya.

Kedua pemain yang selama ini selalu diandalkan Borneo FC absen di laga terakhir kontra Persebaya Surabaya. Hasilnya, tim berjuluk Pesut Etam itu dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda menyebut, kondisi terkini Jan Lammers mulai membaik, pemain dengan nomor punggung 3 itu sudah ikut dalam pertandingan uji kontra Borneo FC U-20.

"Untuk Jan Lammers kondisinya sudah pulih total dari cedera lutut sisi dalam yang dia dapat saat latihan terakhir di Yogyakarta, dan 2 hari ini sudah bergabung dengan tim tanpa keluhan sama sekali dan bisa bermain full pada uji coba lawan Borneo FC U-20," kata Lutfinanda seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

ementara untuk Ichsan Kurniawan, kondisinya masih belum pulih sepenuhnya, namun sudah bisa mengkuti latihan bersama tim. Dijelaskan oleh Lutfi, cedera ankle yang diterima Ichsan masih membutuhkan waktu, cedera ini sendiri diterima Ichsan kala mencicipi latihan di lapangan sintetis Aldiron, Jakarta.

"Nah untuk Ichsan sendiri kondisinya di angka 85-90 persen, tahap penyelesaian fase pemulihan cedera ankle juga, tapi dia sudah bergabung ke tim setelah terkena cedera saat latihan di Lapangan Aldiron Jakarta," jelasnya.   

Tenaga Jan Lammers dan Ichsan Kurniawan pastinya akan sangat dibutuhkan Pesut Etan untuk bisa meraih hasil maksimal di laga nanti. Bermain di markas Macan Kemayoran, Borneo FC yang gagal meraih maksimal dalam dua laga terakhir dituntut untuk tampil lebih baik agar beban mereka tak begitu berat ketika melakoni leg kedua nanti.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC

2174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini