Jelang Hadapi Cagliari, Andrea Pirlo: Waktunya Berhenti Bermain-Main

Penulis: Rei Darius
Sabtu 21 Nov 2020, 10:45 WIB
Andrea Pirlo minta Juventus mulai serius kontra Cagliari.

Andrea Pirlo ingin lihat Juventus main serius kontra Cagliari (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menekankan bahwa periode transisional untuk timnya sudah usai dan kini saatnya untuk serius, dimulai dengan menghadapi Cagliari.

I Bianconeri mengawali musim dengan tidak begitu baik di bawah asuhan Andrea Pirlo, yang baru mengawali kariernya sebagai pelatih dan langsung dipercaya untuk menangani tim senior Juventus.

Meskipun belum pernah merasakan kekalahan di Serie A, namun kemenangan mereka di atas lapangan, dari tujuh pertandingan yang dilakoni sejauh ini, hanya diraih atas Sampdoria (3-0) dan Spezia (4-1). Sisanya adalah hasil imbang dan kemenangan WO atas Napoli.

Si Nyonya Tua akan memiliki jadwal padat hingga akhir tahun dan Pirlo berharap agar anak-anak asuhnya memperlakukan setiap laga bagaikan final, diawali dengan menjamu Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11) dini hari nanti WIB.

"Itu merupakan laga yang fundamental. Kami datang setelah ketidakaktifan karena kegiatan di tim nasional, namun kami memerlukannya untuk perkembangan kami," jelas sang maestro dalam konferensi persnya, dikutip dari Footballitalia.

"Kini, kejuaraan kami harus dimulai, periode adaptasi sudah usai, dan kami memiliki 10 laga yang perlu dimainkan seakan itu final hingga Natal nanti. Dimulai besok, saya ingin melihat semangat juang yang berbeda. Bermain dengan kekuatan luar biasa untuk meraih hasil."

Juventus kini tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Serie A, dengan torehan 13 poin dari tujuh laga, tertinggal empat poin dari AC Milan yang menguasai posisi pemuncak.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Cagliari

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini