Jelang Hadapi Burnley, Pep Guardiola Ingatkan Man City: Jangan Besar Kepala

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 11:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan The Cityzens untuk tidak besar kepala saat mereka tandang ke markas Burnley dini hari nanti. Meski catatan statistik mengunggulkan mereka, namun The Clarets diklaim Guardiola memiliki potensi untuk menyakiti timnya.

Manchester City akan melakoni pekan ke-22 Premier League dengan tandang ke markas Burnley di Turf Moor, Kamis (4/1) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, The Cityzens datang dengan sederet bekal yang sangat meyakinkan. Sebelum laga ini, City berhasil mencatatkan 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan mereka juga sukses meraih 11 kemenangan dari 12 pertemuan terakhir dengan The Clarets.

Kendati demikian, Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tak menganggap remeh kekuatan tuan rumah yang kini sedang berjuang di papan bawah. Meski secara statistik The Sky Blues berada di atas angin, namun Guardiola mengharamkan timnya untuk besar kepala.

"Saya selalu berpikir ketika menghadapi Burnley, terutama di laga tandang, maka pertandingan itu tidak akan pernah mudah," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka telah berada di bawah arahan Sean Dyche dalam waktu yang cukup lama dan mereka tahu betul apa yang harus dilakukan agar bisa tampil baik."

"Masa lalu bukanlah apa-apa. Setiap tim yang dihadapi akan memberikan peluang baru, tantangan baru dan menuntut kami untuk tampil dengan menunjukkan permainan yang bagus."

"Saya tidak memperhatikan apa yang terjadi di masa lalu. Ini tentang laga besok, yakni memikirkan apa yang harus kami lakukan untuk bisa mengalahkan mereka. Hanya itu yang saya pikirkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini