Jelang Gabung Real Madrid, Sampaoli Peringatkan Rodrygo

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jun 2019, 18:15 WIB
Jelang Gabung Real Madrid, Sampaoli Peringatkan Rodrygo

Rodrygo mendapatkan peringatan jelang gabung Real Madrid (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Rodrygo Goes merupakan salah satu pemain dengan prospek terbaik di dunia sepak bola, namun Jorge Sampaoli memperingatkan mantan anak asuhnya di Santos tersebut bahwa kehidupan di Real Madrid bisa berjalan sulit baginya.

Pada usia 18 tahun, sang striker asal Brasil ini sudah mempersiapkan diri untuk meninggalkan Santos demi kehidupan baru di ibu kota Spanyol. Kesepakatan telah dicapai sejak lama, dengan Los Blancos memperbolehkannya untuk menetap di negara asalnya selama 12 bulan terakhir demi melanjutkan perkembangannya.

Real Madrid kini siap untuk menyambutnya ke dalam skuat untuk musim depan, setahun setelah merekrut kompatriotnya, Vinicius Junior, yang kini menjadi bintang di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Pelatih Santos, Sampaoli, meyakini bahwa Rodrygo akan terbukti sebagai pemain top pada akhirnya suatu saat nanti untuk Real, namun mantan pelatih Sevilla dan timnas Argentina ini meyakini bahwa sang striker akan melalui perjuangan berat di Eropa pada awalnya.

"Rodrygo akan bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia pada usia yang masih sangat muda dan akan ada perbedaan yang sangat besar ketika dia tiba di Real Madrid sebab dia akan berbagi ruang ganti dengan para pemain yang sangat sukses dan merupakan para ikon di Eropa," ucap Sampaoli kepada para reporter, dikutip dari Goal.

"Pada awalnya, itu akan berjalan dengan sangat sulit baginya, namun dia memiliki potensi untuk sukses. Dia masih sangat muda dan dia harus memiliki ekspektasi yang sama tentang performanya, usai mengambil langkah besar dalam hidup dan kariernya saat ini. Di Spanyol, ada banyak permainan kolektif sementara di sini, di Brasil, para pemain semacamnya cenderung lebih individualistis.

"Selama periode ini, kami bersikeras kepada koneksi dari komunikasi melalui operan bola, namun juga bagaimana caranya memilih momen, untuk memahami kapan Anda harus melakukan dribble atau ketika masuk ke dalam celah. Hal-hal seperti yang dipaksa untuk Anda lakukan di Spanyol."

Artikel Tag: Rodrygo Goes, Real Madrid, Jorge Sampaoli

1495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini