Jelang Final Piala FA, Arteta Minta Arsenal Tiru Budaya Juara Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 14:00 WIB
Jelang Final Piala FA, Arteta Minta Arsenal Tiru Budaya Juara Chelsea

Arsenal menghadapi Chelsea sebagai klub yang tidak diunggulkan. (Foto: Getty Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah memenangkan 16 gelar bergengsi selama era Roman Abramovich meskipun memiliki 12 manajer permanen yang berbeda, dan Mikel Arteta menginginkan kesuksesan serupa di Arsenal.

Pasukan Meriam London akan menghadapi The Blues di Wembley pada Sabtu (1/8) malam pukul 23.30 WIB dalam final Piala FA, dengan mengetahui fakta bahwa mereka harus keluar sebagai pemenang jika ingin mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Chelsea telah mendapatkan tempat di Liga Champions dan akan menuju Wembley dengan berbekal kemenangan meyakinkan 4-1 melawan Arsenal di final Liga Europa musim lalu.

Itu adalah gelar bergengsi ke-16 untuk klub London barat sejak pengambilalihan Roman Abramovich pada 2003. Tidak ada klub Inggris yang memenangkan lebih banyak trofi dalam jangka waktu itu, dan kesuksesan itu berhasil dicapai meskipun para manajer datang dan pergi secara teratur ke Stamford Bridge.

Dan berbicara sebelum derbi London di final Piala FA, Arteta percaya Arsenal harus meniru mental juara Chelsea yang sudah mereka terapkan selama dua dekade terakhir.

Mengutip dari Goal, ketika ditanya apakah dia ingin meniru budaya seperti itu di London utara, Arteta mengatakan: "Tentu saja.

"Mereka [Chelsea] memiliki beberapa pemain inti yang sangat penting dalam tim-tim pemenang itu, dan itu mungkin memberi mereka platform untuk konsisten. Mereka memiliki beberapa manajer, pemain, dan struktur yang sangat bagus di klub.

"Sebelum waktu yang Anda sebutkan [sebelum bergabungnya Abramovich], mereka bukan tim pemenang. Tetapi mereka berhasil mengubah pola pikir itu dan meyakinkan para pemain dan memberi tekanan pada semua orang di klub bahwa satu-satunya tujuan dan satu-satunya hal yang diizinkan di klub itu adalah untuk menang. Ketika itu terjadi, jelas semua orang berkinerja lebih baik."

Arsenal perlu mengalahkan Chelsea jika mereka tidak ingin melewatkan kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Keuangan klub di tengah pandemi virus corona juga akan terganggu, belum lagi dengan beban tagihan upah sekitar 230 juta poundsterling per tahun.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Chelsea, Piala FA

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini