Jelang Final Piala Eropa, Roberto Mancini: Italia Hanya Inginkan Kemenangan

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Jul 2021, 05:43 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: Nick Potts/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, sama sekali tak menampik bahwa pasukannya akan menghadapi pertandingan sulit kontra timnas Inggris di final Piala Eropa 2020. Meski demikian, Mancini memastikan Gli Azzurri akan mati-matian untuk menjadi pemenang dan membawa pulang trofi juara.

Timnas Italia menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan di Piala Eropa 2020. Pasalnya sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, Gli Azzurri mampu mencatatkan 100 persen kemenangan. Bahkan Italia selalu meraih kemenangan dari 33 pertandingan internasional terakhir mereka sejak Oktober tahun lalu.

Meski demikian, di laga pamungkas Euro 2020, Italia akan menghadapi timnas Inggris. The Three Lions juga bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Terlebih mereka Inggris akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Roberto Mancini sendiri tak menampik bahwa Italia akan menghadapi pertandingan yang tak mudah. Namun sang pelatih memastikan pasukannya hanya mengincar kemenangan dan membawa pulang trofi juara.

"Kami telah bekerja selama bertahun-tahun untuk mencapai tahap ini, jadi kami sangat bahagia dan saya berterima kasih kepada para pemain atas apa yang mereka lakukan sejauh ini," ujar Mancini dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami belum memenangkan apa pun, kami harus bisa meraih kemenangan pada laga hari Minggu [Senin dini hari WIB] untuk bisa menganggapnya sebagai sebuah kesuksesan. Inggris akan memiliki dukungan di seluruh penjuru stadion, artinya semuanya kembali kepada kami untuk bisa membuat mereka tertekan."

"Final akan sedikit berbeda dengan pertandingan lainnya - kami harus bisa fokus saat bermain namun tetap dengan perasaan sukacita karena Anda hanya bisa memenangkan pertandingan jika mampu menikmatinya," tutup Mancini.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-final-piala-eropa-roberto-mancini-italia-hanya-inginkan-kemenangan
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini