Jelang EURO 2024, Fabio Capello Menilai Italia Belum Punya Identitas

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 11 Jun 2024, 17:45 WIB
Fabio Capello

Fabio Capello

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fabio Capello menegaskan Italia butuh lebih banyak intensitas dan keberanian di EURO 2024. Capello tegaskan tim Azzurri belum punya identitas yang jelas.

Timnas Italia berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bosnia dan Herzegovina di pertandingan uji coba pada hari Minggu kemarin, dan mereka dijadwalkan akan terbang ke Jerman dari bandara Florence hari ini.

Gol Davide Frattesi membantu gli Azzurri memastikan kemenangan sebelum perjalanan ke Euro 2024. Meskipun begitu, mantan pelatih Fabio Capello tidak sepenuhnya puas dengan penampilan anak asuh Luciano Spalletti.

"Kemenangan 1-0 atas Bosnia membuat kami bisa pergi ke Jerman dengan dua kepastian lagi.” tulis Capello dalam kolomnya untuk La Gazzetta dello Sport.

“Kami akan bisa mempertahankan gelar juara 2021 jika Donnarumma bisa bermain dengan gaya Wembley. Frattesi siap tampil sebagai starter atau pemain pengganti dengan kualitas yang tidak ada bedanya dengan tim utama,"

"Sisanya, bagaimanapun, menyisakan ruang untuk beberapa pemikiran. Memang benar bahwa kemenangan membantu untuk menang, tetapi saya merasa bahwa, seminggu lagi dari debut di Euro, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.”

"Spalletti hanya memiliki sedikit waktu untuk membentuk tim sesuai keinginannya, dan itu terlihat jelas kemarin. Masih belum ada identitas yang jelas dan koordinasi lini pertahanan tidak selalu berjalan dengan baik.”

“Hanya Gigio [Donnarumma] yang luar biasa yang mampu menghindari pukulan dengan dua penyelamatan gemilang. Intensitasnya masih belum seperti yang dibutuhkan di turnamen internasional."

Artikel Tag: Fabio Capello, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-euro-2024-fabio-capello-menilai-italia-belum-punya-identitas
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini