Jelang El Clasico, Xavi Senang Barcelona Kembali Diperkuat Tiga Pilarnya

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 12 Jan 2022, 00:27 WIB
Xavi Hernandez senang Barcelona bisa diperkuat oleh Ferran Torres, Pedri serta Ronald Araujo di laga El Clasico menghadapi Real Madrid dini hari esok (13/1) / via EPA

Xavi Hernandez senang Barcelona bisa diperkuat oleh Ferran Torres, Pedri serta Ronald Araujo di laga El Clasico menghadapi Real Madrid dini hari esok (13/1) / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Xavi Hernandez senang persiapan Barcelona menghadapi Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol cukup komplet. Pasalnya Blaugrana di laga El Clasico nanti bisa memainkan Ronald Araujo, Pedri serta rekrutan terbaru klub yaitu Ferran Torres.

Skuat Barcelona saat ini sudah berada di Arab Saudi, guna melakoni semifinal Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid dini hari esok (13/1).

Laga El Clasico ini akan menjadi yang pertama bagi Xavi Hernandez, setelah ia menggantikan posisi dari Ronald Koeman akhir Oktober silam.

Dan menyambut laga akbar nanti, Xavi mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk bisa mengatasi perlawanan Real Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti.

"Saya sudah mencicipi banyak sekali El Clasico," tutur Xavi dalam sesi jumpa pers seperti dikutip dari Marca.

"Saya melihat bahwa Barcelona sekarang menjadi tim yang tidak diunggulkan karena kami masih dalam fase transisi."

"Namun bagi saya itu tidak ada artinya. Saya bisa menjamin bahwa mereka (Madrid) akan kesulitan untuk mengekspos kami."

Xavi berani berkata begitu karena di laga nanti ia bisa menurunkan sejumlah pilar intinya yang sempat absen seperti Ronald Araujo, Pedri hingga rekrutan teranyar klub yaitu Ferran Torres.

Khusus untuk Ferran Torres, eks winger Manchester City itu baru bisa didaftarkan oleh klub setelah Samuel Umtiti bersedia menerima pemotongan gaji di kontrak barunya bersama Barca.

"Ada kabar bagus bagi tim kami," ucap Xavi menambahkan.

"Pemain-pemain seperti Ferran (Torres), Pedri dan (Ronald) Araujo sudah bisa dimainkan dan saya senang karena mereka adalah pilar penting untuk tim," tutup eks manajer Al-Sadd ini.

Artikel Tag: El Clasico, Barcelona, Xavi Hernandez, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-el-clasico-xavi-senang-barcelona-kembali-diperkuat-tiga-pilarnya
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini