Jelang El Clasico: Barca Lebih Diunggulkan

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 20 Nov 2015, 19:08 WIB
Jelang El Clasico: Barca Lebih Diunggulkan

Mampukah Madrid menggusur pemuncak klasemen sementara melalui laga El Clasico?

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Real Madrid akan melakoni partai penting, pun demikian dengan Barcelona di pekan ini. Keduanya akan bertemu di Santiago Bernabeu untuk El Clasico edisi pertama di musim ini. Dengan materi pemain yang dimiliki kedua tim, dan sejarah pertemuan dalam beberapa dekade terakhir, tak sedikit yang kemudian memprediksi laga akan berjalan menarik, banyak gol dan penuh drama.

Pada akhirnya, yang dipertaruhkan dan diperebutkan adalah tiga angka. Gengsi, harga diri atau apa pun namanya hanya merupakan hal yang tak kasat mata dan bisa diperdebatkan.

 

Dan dengan duel di akhir pekan ini di Bernabeu, akan menarik menunggu siapa yang sukses meraih tiga angka. Barcelona dianggap berada dalam kondisi yang lebih baik jelang duel El Clasico. Kembalinya Lionel Messi membuat The Catalans makin mematikan, dan bisa memberi Real Madrid neraka di kandang sendiri.

 

Ada 27 poin yang dikini dikumpulkan Barcelona dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Jumlah tersebut membuat skuat besutan Luis Enrique berhak duduk di posisi teratas, mengungguli Madrid di urutan dua dengan 24 poin.


Tapi bukan cuma keunggulan tiga poin yang membuat Barcelona dianggap bisa menghadirkan mimpi buruk buat El Real. Andres Iniesta dkk dinilai dalam kondisi yang lebih oke ketimbang Sergio Ramos cs. Demikian diungkapkan mantan penyerang Barca, Hristo Stoichkov.

 

Situasi di Barcelona sebenarnya tidak oke-oke amat. Enrique diganggu banyak cedera pemain, termasuk Lionel Messi yang sudah menepi dua bulan.

 

Namun justru di situlah letak keunggulan Barca. Meski tengah dihantam badai cedera mereka bisa tetap melaju mulus. Jika saat sebelum Messi cedera Barca ada di posisi tiga klasemen tertinggal satu poin dari Madrid, kini Barca sudah unggul tiga angka.

 

"Sekarang ini, Barcelona adalah yang terbaik dan unggul tiga poin, hal lainnya yang penting adalah Messi kembali dari cedera. Mereka lebih termotivasi. Madrid berada dalam tekanan karena jika kalah mereka akan tertinggal enam poin dan dengan begitu harus menang di Camp Nou. Pertandingan itu bisa jadi neraka untuk Madrid," sahut Stoichkov.

 

Soal Messi, belum ada kepastian apakah dia akan bisa main di Santiago Bernabeu. Ada kekhawatiran kalau cederanya belum pulih benar justru akan membuat dia dapat cedera lebih parah.

 

"(Messi) mau bermain, tapi dia harus berpikir matang-matang. Jika dia ingin bermain maka dia akan bermain, tapi yang benar-benar tahu apakah dia akan main atau tidak hanya Leo dan Enrique," lanjut dia di Football Espana.

 

Di sisi yang berbeda, kondisi Madrid banyak dikabarkan tengah mengalami gangguan. Sempat muncul kabar kalau pemain tidak puas dengan strategi dan skema permainan yang dipasang Rafael Benitez. Bahkan berembus rumor kalau Zinedine Zidane sudah disiapkan jadi sukseskor Rafa.

 

Artikel Tag: El Clasico, Real Madrid, Barcelona, Santiago Bernabeu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-el-clasico-barca-lebih-diunggulkan
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini