Jelang Duel, Ternyata Coudet dan Simeone Miliki Kesamaan Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 08 Feb 2021, 05:58 WIB
Coudet

Eduardo Coudet (foto:radioamerica)

Berita Liga Spanyol: Eduardo Coudet dan Diego Simeone akan bertemu untuk kali pertama sebagai sesama pelatih saat Celta Vigo bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid pada Senin (08/02) malam waktu setempat. Keduanya kebetulan memiliki kesamaan yang tidak terduga.

Coudet dan Diego Simeone sama-sama berasal dari Argentina, keduanya dianggap memiliki beberapa kesamaan dan mereka memang pernah saling bertemu sebelumnya. Kali pertama saat Cholo meraih poin pertamanya sebagai pelatih Racing Club ia melawan Rosario Central, saat itu ia menjadi salah satu pemain tengah Rosario.

Dan sebuah kebetulan saat Coudet juga akan melatih Racing di Argentina sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi pelatih Internacional di Brazil. Lebih lanjut pekerjaan pertamanya sebagai pelatih di Eropa sama seperti Simeone yakni menangani Catania di Serie A. Sedangkan Celta Vigo sedang berjuang menghindari zona degradasi saat bos mereka tersebut tiba di awal musim ini.

Yang terakhir kedua pelatih tersebut memiliki hubungan dengan River Plate, Simeone pernah melatih Los Millonarios antara 2007 dan 2008, saat itu ia bermain untuk mereka di kedua musim tersebut.

“Kami akan menghadapi pelatih terbaik di La Liga,”ujar pelatih Celta tersebut saat melakukan persiapan menjelang pertandingan Senin malam waktu setempat.

Atletico Madrid saat ini masih nyaman di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 50 poin terpaut tujuh poin dari rival terdekat, Barcelona dan masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Sedangkan Celta berada di posisi ke-11 dengan koleksi 25 poin dari 21 pertandingan yang telah dimainkan hingga sejauh ini di musim 2020/21.

Artikel Tag: Coudet, Diego Simeone, Celta Vigo, Atletico Madrid

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini