Jelang Duel, Presiden Lazio Kembali ke Salernitana Dengan Tidak Bahagia

Penulis: Vina Enza
Sabtu 15 Jan 2022, 19:10 WIB
Presiden Lazio

Claudio Lotito (foto:ilmessaggero)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito sempat menjadi pemilik Salernitana selama lebih dari sepuluh tahun akan tetapi ia akan kembali ke Salerno dengan suasana hati yang tidak bahagia. Klub ibukota Italia akan bertandang untuk melakoni pertandingan lanjutan Serie A yang berlangsung Minggu (16/01) tengah malam WIB.

Claudio Lotito membeli Salernitana setelah mereka terdegradasi ke Serie D pada Juli 2011 lalu karena bangkrut dan selama bertahun-tahun telah berinvestasi hingga mencapai 42 Juta Euro dan sukses membawa mereka promosi ke Serie A tahun lalu.

Berdasarkan peraturan FIGC terkini menyatakan bahwa seorang individu tidak diperbolehkan memiliki dua klub di divisi yang sama hingga membuat pengusaha asal Italia tersebut terpaksa menjual Granata sebelum 31 Desember 2021 lalu. Ia kabarnya menunggu hingga menit terakhir untuk menemukan pembeli, dan akhirnya ia hanya menerima 10 Juta Euro setelah pengusaha loka Danilo Iervolino membeli klub tersebut.

Seperti dilansir Football-Italia, Lotito sangat marah karena ia berharap bisa mendapatkan dana sekitar 70 Juta Euro dari penjualan klub yang bermarkas di Campania tersbeut dan ia menuduh penanggung jawab penjualan klub tersebut telah menolak tawaran yang jumlahnya lebih besar. Investasinya kepada klub tersebut saat ini mengalami kerugian besar.

Sabtu (15/01) malam waktu setempat merupakan kali pertama presiden Biancocelesti tersebut kembali ke Stadio Arechi sejak penjualan klub bulan lalu dan ini bukan hal positif baginya, yang juga membuat marah penggemar klubnya akibat perilakunya selama enam bulan terakhir.

Setelah penjualan Granata, kini sang presiden bisa sepenuhnya fokus untuk banyak terlibat dalam proyek The Aquile dan Maurizio Sarri. Ia sepenuhnya berinvestasi pada proyek pelatih asal Italia dan ia ingin memperpanjang kontraknya hingga 2025 merupakan sebuah pertanda kepercayaan. Sang presiden juga menjanjikan beberapa rekrutan baru di bursa transfer Januari ini.

Tim besutan Maurizio Sarri tidak boleh kehilangan poin di pertandingan melawan tim Campania jika mereka tetap ingin terlibat dalam perburuan zona kompetisi Eropa. Kekalahan bukan hanya akan menambah buruk posisi mereka di klasemen liga, akan tetapi akan sangat pahit untuk Lotito yang telah kehilangan berjuta-juta Euro pada proyek Granata.

Artikel Tag: Lazio, Claudio Lotito, Salernitana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-presiden-lazio-kembali-ke-salernitana-dengan-tidak-bahagia
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini