Jelang Duel, Maurizio Sarri Miliki Rekor Positif Kontra Inter Milan

Penulis: Vina Enza
Selasa 12 Okt 2021, 17:38 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Lazio, Maurizio Sarri memiliki sejarah positif melawan Inter Milan dan ia ingin meneruskan tren tersebut saat timnya menjamu tim besutan Simone Inzaghi pada Sabtu (16/10) malam WIB di lanjutan Serie A.

Seperti dirangkum oleh Transfermarkt, pelatih 62 tahun asal Italia tersebut telah menghadapi Inter Milan sebanyak 11 kali di sepanjang kariernya, menorehkan lima dari seluruh pertandingan tersebut, imbang tiga kali dan kalah sebanyak tiga kali.

Pertemuan perdana Sarri dengan Inter terjadi di musim 2014/15 saat ia masih menangani Empoli, pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0. Di pertandingan kedua di musim itu pelatih asal Tuscan tersebut kalah 4-3 dari Nerazzuri di Milan.

Di musim selanjutnya, tim besutan pelatih 62 tahun tersebut, Napoli menghadapi Inter sebanyak tiga kali, menang 2-1 di kandang di pertemuan pertama musim 2015/16. Pertandingan kedua antara kedua tim terjadi di perempat final Coppa Italia dengan Nerazzuri menang 2-0, dan skor yang sama dihasilkan di pertandingan terakhir antara Inter dan Napoli di musim tersebut.

Kekalahan 2-0 di April 2016 merupakan kali pertama sang pelatih kalah dari Inter, artinya ia masih tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir. Di musim 2016/1 Napoli mencatakan kemenangan dalam dua pertemuan kontra Inter dengan skor 3-0 dan 1-0. Di musim selanjutnya berakhir imbang tanpa gol di musim 2017/18.

Di pertandingan terakhirnya di musim 2019/20, tim besutan Sarri, Juventus mengalahkan tim besutan Antonio Conte, Inter 2-1 dan 2-0, rekor tersebut pastinya memberikan harapan pada fans Lazio bahwa pelatih 62 tahun asal Italia tersebut akan meneruskan tren positifnya di akhir pekan mendatang.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-maurizio-sarri-miliki-rekor-positif-kontra-inter-milan
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini