Jelang Duel, Maurizio Sarri Belum Pernah Kalah Kontra Pelatih Sampdoria

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Des 2021, 09:24 WIB
Sarri belum pernah kalah dari D'Aversa

Roberto D'Aversa (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Lazio, Maurizio Sarri memiliki rekor bagus menjelang pertandingan melawan Sampdoria di lanjutan Serie A yang akan berlangsung Minggu (05/12) malam WIB. Pelatih 62 tahun tersebut belum pernah kalah saat melawan pelatih Il Samp saat ini, Roberto D’Aversa.

Seperti dilansir dari Transfermarkt, pelatih 62 tahun asal Italia, Maurizio Sarri baru menghadapi pelatih Sampdoria saat ini, Roberto D’Aversa sebanyak dua kali dan semuanya terjadi di musim 2019/20 saat ia masih melatih Juventus.

Di musim tersebut Juventus mengalahkan tim D’Aversa saat itu, Parma dengan skor 1-0 di laga tandang di pertandingan pembuka sebelum menang 2-1 di laga kandang lima bulan kemudian. Tentunya rekor tersebut terbilang bagus untuk Biancocelesti selain itu sang pelatih juga hanya pernah kalah satu kali melawan Il Samp.

D’Aversa memulai kariernya sebagai pelatih dengan Virtue Lanciano mengambil alih jabatan pelatih kepala di Juli 2014. Ia mempertahankan tempat mereka di Serie B di musim pertamanya akan tetapi memutuskan untuk hengkang di musim berikutnya.

Pada 2016 lalu ia melatih Parma dan menghantarkan mereka kembali ke Serie A dengan dua kali beruntun promosi, sebuah prestasi yang mengagumkan bagi pelatih asal Italia tersebut. Akan tetapi ia dipecat oleh Parma di musim panas 2020 sebelum ditunjuk kembali di Januari 2021 akan tetapi ia tidak bisa menyelamatkan timnya dari degradasi di akhir musim lalu. Kini ia melatih Blucheratti yang menghuni posisi ke-15 klasemen sementara Serie A.

Artikel Tag: Sarri, Sampdoria, Roberto D'Aversa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-maurizio-sarri-belum-pernah-kalah-kontra-pelatih-sampdoria
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini