Jelang Duel Kontra Torino, Pioli Bahas Soal Perubahan Formasi

Penulis: Nur Afifah
Minggu 16 Feb 2020, 23:03 WIB
Jelang Duel Kontra Torino, Pioli Bahas Soal Perubahan Formasi

Stefano Pioli (Sumber: Goal)

Berita Liga ItaliaAllenatore AC Milan Stefano Pioli membahas mengenai perubahan formasi dalam duel kontra Torino pada giornata 24 Serie A Selasa (18/2) dini hari nanti.

Rossoneri telah berhasil mengubah peruntungan mereka musim ini sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic awal tahun 2020 ini dengan bermain lebih baik dan hanya sekali menelan kekalahan.

Kendati demikian, dalam dua pertandingan terakhir, kekalahan 4-2 dari Inter Milan yang diikuti hasil imbang 1-1 melawan Juventus di Coppa Italia, banyak yang beranggapan Milan layak mendapat hasil yang lebih baik.

Bagaimanapun, Pioli mengaku tetap puas dengan perkembangan timnya jelang laga kontra Torino di San Siro Selasa (18/2) dini hari nanti.

Juru taktik 54 tahun tersebut pun berbicara kepada awak media dan membahas mengenai kemungkinan perubahan formasi saat menyambut Granata.

"Kita harus memperkuat perasaan-perasaan positif dan membawa kembali semangat yang sama dari beberapa pertandingan terakhir," tutur Pioli sebagaimana dikutip dari Milan News.

"Semua sistem permainan bagus jika karakteristik para pemain cocok untuk sistem tersebut.

"Kami memiliki karakteristik untuk bermain dengan formasi ini, kami melihat tim ini merasakan posisi-posisi ini, sangat seimbang dan padu, sekaligus menjadi sangat berbahaya dan melancarkan tembakan ke arah gawang lebih banyak ketimbang lawan."

Pioli tentu saja berharap pasukannya bisa kembali meraih hasil positif demi memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara Serie A.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Torino, Serie A

1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini