Jelang Duel, Brasil Siap Lakukan Rotasil Kamerun Ingin Terus Melaju

Penulis: Vina Enza
Kamis 01 Des 2022, 20:05 WIB
pelatih Brasil

Tite siap melakukan rotasi kontra Kamerun

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Timnas Brasil dipastikan masih tanpa Neymar dan telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar, dan tim besutan Tite tersebut kabarnya siap menggunakan laga terakhir penyisihan grup untuk memberikan menit bermain pada para pemain cadangan. Sedangkan lawan mereka, Kamerun siap berjuang guna bisa terus bertahan di kompetisi akbar sepak bola dunia ini.

Pelatih timnas Brasil, Tite dikabarkan siap melakukan perubahan di setiap posisi untuk menghadapi pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Kamerun yang akan berlangsung pada Jumat (02/12) malam, hasil imbang cukup untuk membawa lima kali juara Piala Dunia tersebut ke posisi pertama Grup G.

Sementara pertandingan tersebut lebih berarti bagi Kamerun yang membutuhkan kemenangan guna mempertahankan harapan supaya tetap hidup, dan mungkin tidak akan cukup karena masih tergantung dari hasil pertandingan lainnya antara Swiss melawan Serbia.

Selecao memiliki enam poin lebih banyak tiga poin dibandingkan Swiss dan lebih banyak lima poin dibandingkan Kamerun dan Serbia. Singa Afrika berusaha untuk lolos dari penyisihan grup untuk kali pertama sejak mereka lolos ke perempat final 1990, empat tahun lalu mereka tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti dilansir Daily Mail, Tite berencana untuk menggunakan para pemain cadangan dengan menjadikan Ederson starter menggantikan Alisson di posisi kiper, Dani Alves akan menjadi salah satu pemain yang menghuni lini pertahanan, sedangkan Fabinho siap dimainkan di lini tengah, Antony dan Gabriel Martinelli juga kemungkinan akan ditambahkan di lini serang. Sang pelatih berusaha untuk memberikan menit bermain kepada tujuh pemain yang belum pernah tampil di turnamen tersebut.

Tim Samba berusaha untuk memenangkan Piala Dunia untuk kali kesebelas secara beruntun, kemungkinan besar mereka akan finis di posisi pertama meski tergantung pada hasil laga lain dalam grup. Mereka tidak terkalahkan dalam 17 laga terakhir grup, dengan meraih 14 kemenangan dan tiga kali imbang, hanya satu kali kalah dalam 29 laga terakhir grup yakni melawan Norwegia di 1998 di Perancis.

Tim besutan Rigobert Song mengalami sedikit masalah setelah imbang 3-3 dengan Serbia, kiper Andre Onana dipulangkan karena alasan disiplin karena perselisihan dengan sang pelatih terkait taktik tim, yang membuatnya dipinggirkan saat melawan Serbia dan ia akhirnya dipulangkan pada Senin lalu.

Artikel Tag: Brasil, Kamerun, Tite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-duel-brasil-siap-lakukan-rotasil-kamerun-ingin-terus-melaju
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini