Jelang Derby Manchester, Stones Tuntut City Amankan Tiga Poin

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Des 2019, 06:05 WIB
Jelang Derby Manchester, Stones Tuntut City Amankan Tiga Poin

John Stones (Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek tengah Manchester City, John Stones, menilai kemenangan menjadi harga mati saat The Cityzens menjamu Mancheste United di Etihad Stadium dini hari nanti. Bukan hanya demi mengamankan tiga poin melainkan untuk memantapkan tim mereka sebagai tim nomor satu di kota Manchester.

Pada lanjutan pekan ke-16 Premier League, Manchester City dijadwalkan akan menjamu Manchester United, Minggu (8/12) dini hari WIB. Pada laga bertajuk Derby Manchester itu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengatrol posisi mereka di tabel klasemen.

Menanggapi laga besar tersebut, Stones lantas menuntut Man City untuk bisa meraih kemenangan. Bukan hanya demi mengamankan tiga poin penting, melainkan demi gengsi mereka yang saat ini menyandang predikat sebagai tim nomor satu di kota Manchester.

"Ini merupakan pertandingan yang harus dimenangkan. Di pertandingan ini Anda akan menghadapi rival sekota dan tentu kami ingin menjadi tim yang lebih baik dari mereka," ujar Stones dilansir dari laman resmi Man City.

"Anda ingin melakukan pekerjaan sebaik mungkin demi semua orang yang terlibat dalam klub serta membuat semua orang bangga."

"Kami harus menang demi diri sendiri, pertandingan, dan berhasil mengalahkan rival sekota. Kemenangan untuk mempertahankan hak Anda menjadi nomor satu di kota ini di mana kami ingin kota ini menjadi biru."

Man United sendiri datang dengan kepercayaan diri penuh usai menaklukkan Tottenham Hotspur di tengah pekan ini. Namun MU memiliki catatan yang kurang bagus di Derby Manchester. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Setan Merah selalu gagal meraih kemenangan.

Stones menilai hal tersebut sebagai sebuah catatan yang bagus dan sudah seharusnya City melanjutkannya di laga ini. Namun mengingatkan bahwa MU dipastikan akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan.

"Mereka merupakan tim yang hebat karena diperkuat oleh sederat pemain berkualitas. Saat ini memang memang tak berada dalam performa yang baik, namun mereka pasti akan melakukan segalanya karena ini adalah laga derby. Saya yakin mereka akan tampil dengan tekad yang sama dengan kami," ujarnya melanjutkan.

"Ini merupakan keindahan dari sepakbola, tak peduli dari apa pun yang terjadi karena Anda sedang membangun tim namun saat laga derby tentu akan membawa semangat ekstra. Semua pemain tentu akan termotivasi untuk tampil baik dan menyajikan tontonan hebat bagi semua orang," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Manchester United, derby manchester

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini