Jelang Derby d'Italia, Antonio Conte Kenang Kemenangan Inter atas Juventus

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 10:53 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Marco Luzzani)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengenang kembali kemenangan yang diraih oleh timnya atas Juventus saat menjamu mereka di San Siro musim ini. Conte mengklaim kemenangan tersebut sebagai titik balik bagi timnya sekaligus menjadi pelecut semangat untuk menjadi juara di musim ini.

Pada lanjutan pertandingan giornata ke-37 Serie A akan tersaji laga besar bertajuk Derby d'Italia yang mempertemukan antara Juventus dan Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (15/5) malam WIB. Pertandingan ini sendiri diprediksi akan berjalan seru lantaran Nerazzurri akan datang dengan status sebagai juara sementara Juve butuh kemenangan demi lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun jelang pertandingan tersebut, Antonio Conte kembali membas terkait kemenangan 2-0 yang diraih oleh Inter saat menjamu Si Nyoya Tua di San Siro pada pertemuan pertama di musim ini. Conte menilai kemenangan itu sangat penting bagi Inter sekaligus menjadi momen pelecut semangat bagi mereka untuk menjadi juara di musim ini.

"Pastinya, saat Anda menghadapi tim terbaik maka Anda akan memiliki kemungkinan untuk memahami di level mana tim berada," ujar Conte kepada Inter TV.

"Mengalahkan tim yang telah memenangkan Scudetto sembilan tahun berturut-turut dan menciptakan jarak yang cukup besar, sangat penting bagi saya terutama dalam hal harga diri."

"Meski demikian kemenangan itu sebenarnya bisa menjadi bumerang bagi kami karena bisa membuat tim menjadi sombong dan terlalu yakin dengan kemampuan sendiri. Akan tetapi kami berhasil memanfaatkan hasil itu dengan cara yang benar hingga berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Juventus, Serie A

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini