Jelang Derbi London, Level Chelsea Diklaim Masih di Atas Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Nov 2022, 19:00 WIB
Chelsea akan menantang Arsenal di Stamford Bridge

Chelsea akan menantang Arsenal di Stamford Bridge. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole bersikeras bahwa Chelsea adalah tim paling sukses di Inggris selama dua dekade terakhir, dan mengklaim The Blues akan melampaui Arsenal yang saat ini berada di puncak klasemen Premier League.

The Gunners saat ini unggul 10 poin dari tim asuhan Graham Potter yang berada di urutan keenam, sebuah pencapaian yang bisa dibilang tidak diperhitungkan sebelum bergulirnya musim.

Menjelang Derbi London di Stamford Bridge pada Ahad (6/11) malam pukul 19.00 WIB, Joe Cole memuji pekerjaan yang telah dilakukan Mikel Arteta sejak menahkodai klub pada Desember 2019. Namun, dia menjelaskan bahwa menurutnya level The Blues masih di atas The Gunners.

“Kami harus sangat memerhatikan apa yang terjadi di Arsenal karena belum ada yang terbayar [berupa prestasi]. Arsenal telah menetapkan standar tinggi untuk diri mereka sendiri,” kata Cole kepada The Sun.

“Saya menyukai apa yang mereka lakukan. Saya menikmati menonton mereka bermain, yang sudah lama tidak saya katakan. Saya menyukai Mikel Arteta dan apa yang dia lakukan, bagaimana dia mengatur tim dan saya suka para pemain muda.

“Chelsea telah berjuang di level yang berbeda selama 20 tahun terakhir. Kita harus mengatakan itu. Chelsea adalah tim paling sukses di negara ini selama 20 tahun terakhir. Saya masih merasa Chelsea bisa lebih dari sekadar bersaing dan segera melampaui Arsenal.”

Apa yang disampaikan Cole mungkin ada benarnya, tetapi memasuki pertandingan di Stamford Bridge, The Gunners sedikit lebih diunggulkan untuk membawa pulang tiga poin.

Meskipun The Blues baru kalah sekali dari 11 pertandingan sejak Potter memimpin, penampilan mereka masih kurang meyakinkan terutama di sepertiga akhir lapangan.

Meriam London juga menjadi tim produktif kedua di Premier League musim ini setelah menyarangkan 30 gol, hanya kalah dari Manchester City (37), sementara The Blues baru mencetak 17 gol.

Artikel Tag: Joe Cole, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-derbi-london-level-chelsea-diklaim-masih-di-atas-arsenal
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini