Jelang Der Klassiker, CEO Borussia Dortmund Optimis Hancurkan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Des 2021, 09:00 WIB
Borussia Dortmund vs Bayern

Der Klassiker (Sumber: beinsports.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laga pekan ke-14 Bundesliga 2021/22 akan menyuguhkan pertandingan yang menarik, di mana dua tim teratas, Borussia Dortmund akan saling berhadapan dengan Bayern Munich pada laga bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Dortmund diselimuti dengan rasa optimisme yang tinggi. Terlebih pada laga nanti mereka sudah bisa memainkan pemain seperti Erling Haaland, Mahmoud Dahoud, dan Marius Wolf, yang sebelumnya harus absen karena cedera. Raphael Guerreiro juga diharapkan bisa dimainkan oleh pelatih Marco Rose pada laga nanti,

“Saya berharap kita akan bermain dengan berani, kita akan bermain dengan percaya diri. Kami siap, kami memiliki banyak kepercayaan diri,” ucap CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

“Jika anda memenangkan 17 dari 20 pertandingan Bundesliga terakhir, Anda harus memiliki kepercayaan diri yang cukup. Kami menunjukkan di Wolfsburg apa yang kami mampu saat kami cukup lengkap. Itu akan terus berlanjut (melawan Bayer),” lanjutnya.

Menurut data, Bayern memang jauh lebih unggul dibanding Borussia Dortmund dalam hal head to head, di mana klub asal Bavaria itu berhasil memenangkan 8 laga Der Klassiker terakhir. Akan tetapi, keberadaan Haaland, yang telah mencetak 4 gol dalam Der Klassiker sejauh ini, membuat Watzke meyakini bahwa ketajaman pemain asal Norwegia itu akan membantu Dortmund mengalahkan Bayern Munich pada laga nanti.

“Tentu saja, juga jelas bahwa memiliki Erling Haaland di dalam skuat bisa memicu semangat. Dengan karisma positif dan kegilaan dalam mencetak gol, itu memicu sesuatu pada lawan dan memicu sesuatu di tim kami sendiri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-der-klassiker-ceo-borussia-dortmund-optimis-hancurkan-bayern-munich
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini