Jelang Big Match Kontra Juventus, Pioli Punya Tugas Tenangkan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Kamis 06 Mei 2021, 23:00 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memiliki tugas utama menenangkan Gianluigi Donnarumma jelang duel Serie A kontra Juventus Senin (10/5) dini hari mendatang.

Sebagaimana dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Donnarumma berhasil menutup gejolak yang terjadi di dalam dirinya saat turut merayakan gol Hakan Calhanoglu ke gawang Benevento akhir pekan kemarin dan terdengar meneriakkan perintah kepada rekan-rekan satu timnya beberapa kali, sembari mencetak clean sheet.

Selepas pertandingan tersebut, terkuak fakta bahwa sesuatu telah terjadi sebelumnya, yakni penjaga gawang 22 tahun tersebut terlibat konfrontasi dengan delegasi fnas Rossoneri yang memintanya agar tak ikut bertandingan melawan Bianconeri sebelum memperbaharui kontraknya bersama klub yang lantas diikuti dengan air mata sang pemain.

Milan dan pemain internasional Italia tersebut memutuskan bahwa cara paling efektif untuk mengendalikan situasi tersebut adalah memberikan fans beberapa menit untuk berbicara langsung. Produk jebolan akademi klub tersebut pun menemui mereka dan menjelaskannya sendiri. Ia lantas kembali dan terlibat ketegangan yang tak terduga.

Donnarumma lantas menerima dukungan dari Paolo Maldini selaku direktur teknis Rossoneri, namun keputusan untuk memainkan Gigio atau tidak dalam pertandingan melawan Juventus hanya ada pada Pioli. Sang manajer paham bagaimana melindungi para pemainnya, ia menjaga dan meyakinkan mereka, tetapi sedikit ketenangan harus diciptakan pada momen sulit seperti ini dengan hanya empat pertandingan tersisa di Serie A dan persaingan sengit memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Artikel Tag: donnarumma, Pioli, Milan, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-big-match-kontra-juventus-pioli-punya-tugas-tenangkan-donnarumma
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini