Jelang Belgia Vs Italia, Dries Mertens: Ini Laga Spesial!

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Jul 2021, 07:30 WIB
Bintang timnas Belgia, Dries Mertens.

Dries Mertens. (Foto: Aitor Alcalde - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bintang timnas Belgia, Dries Mertens, memberikan komentar terkait pertandingan antara Rode Duivels kontra timnas Italia di perempat final Piala Eropa 2020. Mertens menyebut pertemuan kedua tim sebagai pertandingan yang sangat spesial bagi dirinya. Apa alasannya?

Timnas Belgia sendiri sebelumnya telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020 usai mengandaskan sang juara bertahan, Portugal, dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan delapan besar yang rencananya akan digelar di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) dini hari WIB, Belgia akan menghadapi lawan yang sangat berat yakni timnas Italia.

Jelang pertemuan kedua tim, Dries Mertens mengklaim pertandingan tersebut sebagai laga yang sangat spesial bagi dirinya. Bukan tanpa alasan kenapa Mertens mengklai hal tersebut. Selain dirinya telah bermain di Serie A bersama Napoli sejak tahun 2013, beberapa rekannya di klub juga mendapatkan panggilan dari Gli Azzurri di turnamen empat tahunan tersebut.

"Pertandingan ini begitu istimewa bagi saya, karena sudah berada di Italia selama beberapa tahun. Saya merasa sedikit seperti orang Italia dan bahkan melakukan gerakan seperti mereka," ujar Mertens dilansir dari Football Italia.

Mertens juga mengakui sudah mengetahui bagaimana cara bermain Italia di bawah arahan Roberto Mancini. Pemain berusia 34 tahun itu mengklaim gaya bermain Italia di bawah arahan Mancini memiliki kemiripan dengan Napoli ketika masih diarsiteki oleh Maurizzio Sarri.

Kendati demikian, Mertens juga melihat beberapa perbedaan. Terlebih saat ini Italia diperkuat beberapa pemain bagus yang tentunya bisa menebar ancaman bagi Belgia.

"Mereka memainkan sepak bola yang indah dan membuat semua terkesan selama turnamen ini. Mereka punya skuad bagus dan memainkan sepak bola terbaik. Tak ada yang mengira mereka bakal sekuat ini," ujarnya melanjutkan.

"Sulit untuk membandingkan Italia dengan Napoli asuhan Sarri. Saya melihat Jorginho menjadi pusat permainan mereka dan dia adalah pemain luar biasa. Namun, Italia bermain kolektif dan kami tak boleh terpaku pada satu pemain saja," pungkasnya.

Artikel Tag: Dries Mertens, Timnas Belgia, Timnas Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-belgia-vs-italia-dries-mertens-ini-laga-spesial
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini