Jelang Arsenal vs Liverpool, Arteta Andalkan Atmosfer Emirates Stadium

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Jan 2024, 18:00 WIB
Arsenal akan menerima kunjungan Liverpool ke Emirates Stadium

Arsenal akan menerima kunjungan Liverpool ke Emirates Stadium. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menantang para penggemar Arsenal untuk membuat Emirates Stadium lebih tidak bersahabat daripada Anfield menjelang kunjungan Liverpool dalam pertandingan Piala FA pada Ahad (7/1) malam WIB.

The Gunners akan menjamu tim asuhan Jurgen Klopp di putaran ketiga Piala FA, 13 hari setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Premier League di Merseyside. Pertandingan tersebut dimainkan dalam atmosfer yang sengit, setelah Klopp mendesak para pendukung Liverpool untuk memberikan tiket mereka kepada orang lain jika mereka tidak siap untuk mendukung tim mereka dengan penuh semangat.

Ditanya apakah Emirates Stadium akan memiliki faktor intimidasi yang sama, Mikel Arteta mengatakan pada hari Jumat: "Itu akan menjadi milik kami sendiri. Kami sangat senang dengan atmosfer yang kami ciptakan di Emirates. Ini sangat mendukung.

"Bisakah kita mengubahnya dan membuatnya lebih bermusuhan? Saya pikir kami bisa. Itu adalah langkah selanjutnya menurut saya. Kami harus sangat bersyukur atas apa yang kami raih di kandang sendiri. Hari Minggu akan menjadi hari yang luar biasa."

Didorong tentang bagaimana Arsenal mengambil langkah selanjutnya, Arteta melanjutkan: "Saya pikir tim harus memberi lebih banyak. Mereka harus menularkan gigitan, agresi, intimidasi, dan dominasi kepada lawan. Beberapa pertandingan tertentu di musim ini, dan laga-laga di Liga Champions akan menciptakan langkah selanjutnya. Itulah perasaan saya."

Kekalahan beruntun di Premier League dari West Ham dan Fulham telah mengganjal harapan Arsenal untuk meraih gelar liga pertama sejak 2004, dan Arteta mengakui: "Itu memengaruhi momentum karena kami berada di puncak klasemen saat Natal dan sekarang kami berada di urutan keempat.

"Anda bisa sangat tergoda untuk melihat dengan mikroskop atau teleskop dan memiliki perspektif yang lebih luas. Pekerjaan saya, sebagian besar, adalah melihat dengan teleskop dan memiliki perspektif serta menganalisis berbagai hal dengan cara yang lebih luas dan tidak terpengaruh oleh satu penampilan. Bukan hasil, tapi satu penampilan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-arsenal-vs-liverpool-arteta-andalkan-atmosfer-emirates-stadium
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini