Jeda Internasional Jadi Momen Tepat untuk Kebangkitan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Sep 2021, 21:00 WIB
Arsenal belum meraih poin di Premier League musim ini

Arsenal belum meraih poin di Premier League musim ini. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bacary Sagna percaya Arsenal dapat menggunakan jeda internasional selama dua minggu untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah awal musim yang buruk.

Kegagalan lolos ke Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun musim lalu diikuti oleh tiga kekalahan dalam tiga pertandingan pembuka Premier League musim ini, yang membuat The Gunners berada di posisi terbawah klasemen menuju jeda internasional.

Tim asuhan Mikel Arteta bahkan tidak mencetak satu gol pun di tiga pertandingan tersebut dan kebobolan sembilan kali, menandai awal musim terburuk klub London utara dalam 67 tahun.

Arsenal akan menghadapi sesama penghuni papan bawah Norwich City dan Burnley setelah jendela transfer berakhir, dan Sagna masih mempertahankan kepercayaan pada Arteta - mantan rekan setim dan kaptennya di Emirates Stadium.

"Saat ini hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengembalikan hal positif yang dimiliki klub selama bertahun-tahun karena semua orang sangat negatif," kata Sagna dalam wawancara dengan Football.London.

"Saya sendiri negatif karena ketika Anda melihat tim lain merekrut pemain besar, Anda ingin melihat pemain yang sama datang ke klub.

"Tetapi kami harus mempercayai para pemain muda. Kami harus mempercayai para pemain yang lebih tua seperti [Pierre-Emerick] Aubameyang dan [Alexandre] Lacazette yang benar-benar dapat membawa sesuatu ke klub. Mereka harus banyak berbicara dengan para pemain muda karena mengenai pengalaman saya tidak yakin mereka memiliki apa yang mereka butuhkan untuk menghadapi tekanan karena sekarang tim berada di bawah tekanan.

"Ada banyak yang harus dilakukan. Saya benar-benar berpikir bahwa jeda internasional datang pada saat yang tepat bagi mereka untuk mendapatkan udara segar dan memulai dari nol.

"Saya percaya Mikel dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk mengembalikan hal-hal positif. Dia penting bagi Manchester City, dia penting bagi para pemain, dia penting bagi Pep [Guardiola] dan saya yakin dia masih penting Arsenal.

"Dia memiliki visi, tentu saja butuh waktu untuk membangun tim itu. Suka atau tidak suka, kami harus menghadapinya sebagai penggemar, karena saya penggemar sekarang, dan kami harus bersabar."

Artikel Tag: Bacary Sagna, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jeda-internasional-jadi-momen-tepat-untuk-kebangkitan-arsenal
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini