Jebol Gawang Schalke 04, Youssoufa Moukoko Cetak Rekor di Revierderby

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 18 Sep 2022, 17:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Selebrasi Youssoufa Moukoko Usai Jebol Gawang Schalke 04 (Sumber: Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil memenangi Revierderby melawan Schalke 04 dengan skor 1-0 melalui gol tunggal dari Youssoufa Moukoko di menit ke-79. Gol tersebut membuat Moukoko berhasil membuat rekor tersendiri.

Dikutip dari laman Bundesliga, Youssoufa Moukoko kini tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Revierderby, di usia 17 tahun. Catatan tersebut melengkapi rekor-rekor yang telah ia buat sebelumnya.

“Saya telah memimpikannya (mencetak gol di Revierderby),” kata Moukoko, dikutip dari laman Bundesliga.

“Bahkan di level pemuda, saya bermimpi mencetak gol di sini suatu hari nanti. Saya tidak bermimpi mencetak gol sundulan, tapi saya senang menerimanya. Saya tidak berpikir saya akan bisa tidur hari ini,” lanjutnya.

Menurut catatan, Moukoko melakukan debutnya di Borussia Dortmund pada November 2020 saat laga melawan Hertha Berlin, yang hanya terjadi satu hari setelah ulang tahunnya yang ke-16. Dan, 27 hari kemudian ia tercatat sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga saat menjebol gawang Union Berlin.

Tak hanya itu, Youssoufa Moukoko juga berhasil mencatat rekor lainnya sebagai debutan termuda di Timnas Jerman U-21, yang mana kala itu ia membela tim kelompok umur tersebut di usia yang masih menginjak angka 16 tahun 286 hari.

Untuk saat ini Moukoko hanya memiliki sisa kontrak selama satu tahun bersama Die Borussian, yang berarti masa baktinya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-schalke-04-youssoufa-moukoko-cetak-rekor-di-revierderby
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini