Jebol Gawang Darmstadt, Serhou Guirassy Cetak Rekor Baru untuk Stuttgart

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 19 Feb 2024, 10:00 WIB
Serhou Guirassy

Serhou Guirassy (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Serhou Guirassy berhasil mencetak satu gol saat membantu VfB Stuttgart mengalahkan SV Darmstadt dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-22 Bundesliga musim 2023/24 di Merck-Stadion am Böllenfalltor, Sabtu (17/02). Tambahan satu gol tersebut membuat Guirassy mencatat satu rekor baru bersama Stuttgart.

Berdasarkan laporan dari Opta Franz, tambahan satu gol ke gawang SV Darmstadt membuat Serhou Guirassy kini total telah mengoleksi 18 gol di kompetisi Bundesliga. Ia pun menjadi pemain pertama VfB Stuttgart yang mampu mencetak 18 gol dari 22 penampilannya di kompetisi kasta tertinggi Jerman.

Guirassy, yang kini telah berusia 27 tahun itu langsung mengejutkan sepakbola Jerman setelah dirinya berhasil mencetak sepuluh gol hanya dari lima pertandingan pertamanya di Bundesliga. Ia pun terus menunjukkan ketajamannya bersama VfB Stuttgart, hingga membuat tim berjuluk Die Schwaben itu kini menempati urutan ketiga di klasemen sementar Bundesliga.

Tim besutan Sebastian Hoeneß itu juga menjadi klub tertajam ketiga di kompetisi Bundesliga setelah mencetak total 51 gol. Hanya ada dua tim yang lebih subur dari Stuttgart di musim ini, yakni Bayern Munich yang telah mengemas 59 gol dan sang pemuncak klasemen sementara, Bayer Leverkusen, yang telah 57 kali menjebol gawang lawan.

Kini Stuttgart sedang berusaha untuk mengamankan tempat di posisi empat besar hingga akhir musim 2023/24, demi bisa tampil di Liga Champions Eropa untuk kali pertama sejak musim 2009/10 yang lalu.

Artikel Tag: Serhou Guirassy, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jebol-gawang-darmstadt-serhou-guirassy-cetak-rekor-baru-untuk-stuttgart
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini