banner babe

Jebol Gawang Borneo FC, Ismed Buktikan Peran Vitalnya di Tim Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Jul 2019, 11:00 WIB
Jebol Gawang Borneo FC, Ismed Buktikan Peran Vitalnya di Tim Persija

Ismed Sofyan/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Ismed Sofyan kembali membuktikan bahwa di usianya yang sudah 39 tahun, perannya di tim Persija Jakarta masih belum bisa dikesampingkan. Satu gol yang berhasil diciptakan pemain dengan nomor punggung 14 itu ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia memastikan langkah timnya ke partai final turnamen lintas kasta tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7) tersebut, Ismed Sofyan berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan bebas akurat yang ia lepaskan menembus jala tim tuan rumah pada menit ke-32.

Meski gol tersebut mampu disamakan Borneo FC melalui Renan Silva pada babak kedua. Tapi hasil 1-1 itu sudah cukup bagi Persija Jakarta untuk memastikan satu tempat di partai puncak. Tim Ibu Kota itu lolos dengan agregat 3-2.

Usai pertandingan, Ismed Sofyan mengakui bahwa pertandingan berlangsung ketat dan tidak mudah. Karenanya, ia cukup bersyukur karena Persija Jakarta datang ke Samarinda membawa modal kemenangan 2-1 di leg pertama.

"Alhamdulillah kita bisa lolos ke final ini pertandingan yang tidak mudah untuk kita bermain di kandang lawan mereka punya motivasi tapi kita membawa bekal ke sini menang 2-1 di Jakarta," kata Ismed Sofyan seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Dan gol pertama itu sangat penting untuk kami menjalani pertandingan sore ini dan alhamdulillah kami bisa bermain kompak dan solid ini semua berkat kerja dari tim dan manajemen ini hasil kerja keras semuanya bisa masuk final," tambahnya.

Di partai final, Persija Jakarta dipastikan bakal berhadapan dengan pemenang pertandingan semifinal lain, yaitu PSM Makassar atau Madura United yang akan memainkan leg kedua semifinal, Minggu (7/7) nanti di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan (SGMP).

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC, ismed sofyan

1951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini