Jean-Paul Boetius Jadi Pemain Bundesliga Keempat yang Derita Tumor Testis

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Sep 2022, 05:00 WIB
Jean-Paul Boetius

Jean-Paul Boetius (Sumber: gettyimages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Winger Hertha Berlin, Jean-Paul Boetius, harus menerima kabar buruk yang menyatakan bahwa dirinya menderita tumor testis. Ia menjadi pemain keempat di Bundesliga yang didiagnosa menderita penyakit tersebut pada tahun 2022 ini.

Jean-Paul Boetius yang baru didatangkan dari Mainz pada musim panas tahun ini itu mengetahui berita tersebut setelah menjalani pemeriksaan urologi pada Rabu (21/09). Ia menderita penyakit yang sama seperti rekan setimnya, Marco Richter, Timo Baumgartl dari Union Berlin dan Sebastien Haller dari Borussia Dortmund.

Richter dan Timo yang telah didiagnosa lebih dulu menderita penyakit tersebut, kini sudah bisa kembali beraktifitas normal di lapangan setelah menjalani pengobatan secara intensif. Sementara Haller yang didiagnosa pada Juli lalu hingga kini masih menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut, karena masuk kategori tumor testis ganas.

“Kami akan berdiri bersama sebagai keluarga Hertha,” kata direktur sepak bola Hertha Berlin, Fredi Bobic, dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub.

“Meskipun berita ini pahit, kami penuh harapan dan keyakinan bahwa Jean-Paul akan pulih dan kembali ke bermain bersama kami sesegera mungkin,” lanjutnya.

Sementara itu, Klaus-Peter Dieckmann, direktur Pusat Tumor Testis di Klinik Asklepios Hamburg, menyatakan bahwa tumor testis tidak ada sangkut pautnya dengan olahraga. Ia menilai bahwa usia seseorang lebih berpengaruh besar menjadi salah satu penyebab penyakit ini.

“Ketika pria terkena tumor pada usia ini, antara 20 dan 40, hampir selalu tumor testis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika para pemain Bundesliga terkena dampaknya,” ucap Dieckmann.

Artikel Tag: jean paul boetius, Hertha Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jean-paul-boetius-jadi-pemain-bundesliga-keempat-yang-derita-tumor-testis
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini