Jean-Clair Todibo Curhat tentang Penderitaannya di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 22:37 WIB
Jean-Clair Todibo Curhat tentang Penderitaannya di Barcelona

Jean-Clair Todibo Curhat tentang Penderitaannya di Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo akan menjadi pemain yang diminati di jendela transfer musim panas, dengan beberapa klub top bersaing untuk merekrutnya.

Pemain internasional Prancis ini selalu digadang-gadang akan meraih kesuksesan dalam sepak bola, namun hal-hal tidak berjalan baik baginya ketika ia menandatangani kontrak dengan Barca di awal karirnya.

Todibo bergabung dengan tim kelas berat Catalan dari Toulouse pada Januari 2019 tetapi tidak pernah berhasil. Setelah masa pinjaman di Schalke dan SL Benfica, ia menandatangani kontrak dengan Nice pada musim dingin 2021, sekali lagi dengan kesepakatan sementara, dan transfer tersebut dijadikan permanen pada musim panas berikutnya.

Segalanya berjalan baik bagi Todibo sejak dia bergabung dengan Nice, tetapi hal itu tidak sama di Barcelona. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Jean-Clair Todibo bercerita tentang penderitaannya di tim Catalan, dan mengatakan bahwa orang-orang di Barca memandangnya sebagai pengganti Gerard Pique tetapi dia tidak pernah mendapat peluang.

“Dikatakan bahwa saya akan mengambil alih posisi Pique, tapi saya tidak pernah punya peluang nyata. Saya hanya memainkan lima pertandingan dan saya melakukannya dengan baik, namun mereka tidak pernah mengatakan apa pun kepada saya. Tidak ada yang mau berbicara dengan saya di Barcelona kecuali Abidal,” ujarnya.

Di saat yang sama, Todibo juga menerima bahwa dirinya belum sepenuhnya siap untuk pindah ke salah satu institusi sepakbola terbesar pada tahap kariernya. Sang bek juga mengakui bahwa dikelilingi oleh pemain kelas dunia juga membantunya dalam karirnya, dengan mengatakan: “Di Barcelona saya belajar banyak dalam latihan dan bermain dengan pemain-pemain hebat.”

Todibo telah menarik banyak minat menjelang bursa transfer musim panas dan Barcelona akan sangat memperhatikan situasinya. Bagaimanapun, raksasa Catalan mempertahankan klausul penjualan 20% di masa depan untuk bek tengah tersebut dan setiap perpindahan dari Nice akan menyebabkan sebagian biaya transfer masuk ke kas Blaugrana.

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jean-clair-todibo-curhat-tentang-penderitaannya-di-barcelona
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini