Javlon: Tak Usah Bicara Eropa, Liga Malaysia dan Thailand Sudah Bergulir

Penulis: Dayat Huri
Selasa 20 Okt 2020, 23:15 WIB
Pemain bertahan Borneo FC, Javlon Guseynov

Pemain bertahan Borneo FC, Javlon Guseynov/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Borneo FC, Javlon Guseynov menyesalkan terkait belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 karena izin dari pihak kepolisian yang belum keluar.

Kabar terkait dilanjutkannya Liga 1 sempat memberikan angin segar bagi pelaku sepak bola tanah air. Sayangnya, kesepakatan itu menjadi tidak berarti karena pihak kepolisian belum mengeluarkan izin pertandingan.

"Pertama, semua orang senang senang mendengar kabar bahwa kompetisi akan kembali lanjut karena kami semua rindu sepak bola. Sangat sulit jika hanya berlatih tanpa target dan laga. Tapi sayangnya, mereka menundanya lagi. Ini sudah tidak serius," ujar Javlon seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Ia mengakui, dalam situasi seperti saat ini, memang agak berisiko menggelar kompetisi. Namun ia membandingkan dengan negara lain yang sudah menggelar pertandingan, meski situasi pandemi masih terjadi. Javlon tak mau mengambil contoh jauh-jauh seperti di Eropa yang sudah menjalankan musim barunya.

"Semua negara sudah melanjutkan kembali kompetisi dan mereka sudah selesai menyelenggarakannya. Tidak usah bicara kompetisi di Eropa atau yang lain. Kita bisa lihat Liga di Malaysia atau di Thailand yang bahkan bermain dengan suporter. Saya tidak mengerti mengapa liga kita tidak juga bisa jalan. Seharusnya kalau mereka bisa, kenapa Indonesia tidak," ujarnya.

Liga Super Malaysia dan Thailand saat ini memang sudah berjalan seperti biasa. Meski jumlah penonton dibatasi, namun pemain bertahan itu melihat jalannya kompetisi membuat sepak bola sudah hidup kembali di Malaysia, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Ia mengaku sudah tidak sabar ingin berkompetisi seperti musim-musim sebelumnya. Ia pun tak mempermasalahkan jika kompetisi dimainkan di satu pulau saja, dengan tidak boleh dihadiri penonton. Yang ia inginkan adalah kepastian untuk bisa kembali berkompetisi.

"Saya berharap minggu ini mereka (PSSI dan PT LIB) bisa memberikan keputusan dan tidak mengubahnya lagi. Saya mengerti situasinya sekarang tidak terlalu bagus tentang Covid-19. Tapi semuanya di sini hanya bekerja di sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: javlon, Borneo FC, Liga 1

1770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini