Javier Tebas Mengaku Tak Masalah Jika Lionel Messi Tinggalkan La Liga

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Feb 2021, 16:37 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi (Foto: Alex Caparros)

Berita Sepakbola: Presiden La Liga, Javier Tebas, kembali memberikan komentar terkait kapten Barcelona, Lionel Messi, yang terus dihubungkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain. Tebas menegaskan jika Messi pada akhirnya hengkang, maka Liga Spanyol tidak akan berpengaruh.

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona hingga saat ini masih menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya La Pulga hingga saat ini belum juga menandatangani kontrak baru meski kesepakatan saat ini akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Kondisi tersebut lantas membuat Messi dihubungkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain yang diwartakan tertarik untuk mendatangkannya.

Mengomentari terkait rumor yang menghubungkan Messi dengan Man City dan PSG, Javier Tebas mengaku masih berharap sang bintang untuk tetap bertahan di Barca. Namun jika pada akhirnya Messi memutuskan untuk meninggalkan La Liga, maka kepergiannya diklaim tidak akan berpengaruh pada kualitas kompetisi.

"Saya pikir akan jauh lebih baik jika pemain seperti Sergio Ramos atau Leo Messi berada di Liga Spanyol, sama halnya dengan keinginan saya untuk melihat manajer top seperti [Jose] Mourinho, [Jurgen] Klopp atau [Pep] Guardiola berada di sini. Namun kompetisi dan klub tetap yang terpenting," ujar Tebas kepada Futbol Jobs.

"Saat Neymar pergi, kualitas liga tidak mengalami penurunan, di sisi lain saya juga tak melihat Liga Prancis menjadi kompetisi terbaik di dunia."

Pada kesempatan yang sama, Tebas juga meragukan belumnya Barca memperpanjang kontrak Messi dikarenakan krisis ekonomi yang terjadi di klub asal Catalan tersebut.

"Kontrak Messi? Ini bukan masalah krisis ekonomi di Barca. Tanpa pandemi, Barca bisa dengan sempurna membayar kontrak Messi. Menurut saya, dia digaji dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Javier Tebas

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini