Javier Tebas Lancarkan Serangan Baru Pada Paris Saint-Germain

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Sep 2021, 13:00 WIB
Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Javier Tebas. (Foto: Pablo Cuadra)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut Paris Saint-Germain sebagai musuh berbahaya usai berhasil mendatangkan Lionel Messi di musim panas tahun ini. Apa maksud Tebas?

Seperti yang diketahui sebelumnya pada musim panas tahun ini Paris Saint-Germain berhasil mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona secara gratis setelah La Blaugrana gagal memperpanjang kontrak sang pemain karena kesulitan keuangan. Presiden Barca, Joan Laporta, menilai kegagalan mereka mempertahankan Messi karena LaLiga dituding tak mau memberi kelonggaran soal Financial Fair Play. Namun pihak operator liga membantahnya dengan berdalih Barca sebenarnya memiliki peluang untuk mempertahankan Messi jika mau menerima bantuan dana dari CVC Capital Partners seperti klub Liga Spanyol lain.

Kini Javier Tebas memberikan serangan baru kepada Paris Saint-Germain. Tebas menyebut PSG sebagai musuh dan memiliki level bahaya seperti proyek Liga Super Eropa. Salah satu alasannya karena di musim ini mereka memborong beberapa pemain top. Selain Messi, Les Parisiens juga mendatangkan Sergio Ramos dari Real Madrid, Achraf Hakimi dari Inter Milan, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan, dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Bahkan tak segan Tebas menyebut PSG sebagai panti jompo yang bersedia menampung pemain bintang yang tak lagi muda.

"PSG terlihat seperti liga legenda mengingat usia beberapa pemain mereka," ujar Tebas dilansir dari Daily Mail.

"LaLiga memiliki pemain muda seperti Vinicius (Junior). Masalah PSG, kami akan menyelesaikannya."

"Apa yang dilakukan PSG sama berbahayanya dengan Liga Super Eropa."

"Kami akan terus berkembang meski Lionel Messi pergi. Kami akan bekerja melawan klub-klub seperti PSG. Klub-klub ini adalah musuh seperti Liga Super Eropa."

Tebas juga memastikan bahwa LaLiga akan bangkit pasca kepergian Messi. Bukan hanya itu, Tebas juga mengingatkan PSG bahwa kondisi finansial mereka saat ini tidak berkelanjutan.

"Saat ini PSG menghabiskan lebih dari 600 juta euro (Rp10 triliun) untuk gaji per tahun, televisi di Prancis tidak akan membayar lebih dari 70 juta euro (Rp1,1 triliun)," ujarnya melanjutkan.

"Mereka menyatakan kerugian komersial 30 persen di atas rata-rata orang lain di Eropa. Itu tidak berkelanjutan. Itu tidak mungkin terjadi."

"Saya merindukan Messi, Sergio Ramos, Cristiano (Ronaldo), tapi tidak ada yang esensial."

"Kepergian Ronaldo atau Neymar tampak seperti sebuah malapetaka dan kami terus berkembang."

"Itu juga akan terjadi dengan Messi, saya tidak peduli tentang apa pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Javier Tebas, Paris Saint-Germain, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-tebas-lancarkan-serangan-baru-pada-paris-saint-germain
1711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini