Javier Tebas: La Liga Bisa Digelar Kembali Bulan Mei

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Apr 2020, 09:00 WIB
Javier Tebas: La Liga Bisa Digelar Kembali Bulan Mei

Javier Tebas sebut La Liga mungkin digelar kembali pada akhir Mei (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan bahwa pihaknya belum membicarakan kemungkinan pembatalan musim selagi membuka kemungkinan untuk menggelar kembali musim pada akhir Mei.

Sama seperti liga-liga sepak bola lainnya di dunia, La Liga harus lumpuh karena pandemi virus corona, karena Spanyol menjadi salah satu negara yang mengalami dampak terburuk penyebaran, dengan jumlah kasus tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Berbagai otoritas sepak bola di berbagai negara, bahkan Eropa sekalipun, telah berulang kali mengutarakan harapan untuk tetap menyelesaikan musim ini, meski harus molor jauh sekalipun, dan Tebas pun tidak ada bedanya.

"Membatalkan musim secara keseluruhan? Tidak tidak pernah disinggung sekalipun pada saat ini," kata Tebas dalam video call pada media internasional hari Selasa (7/4), dikutip dari Goal.

"Itu adalah sebuah hipotessa yang tidak ingin kami renungkan. Kami ingin mengakhirinya, bahkan jika harus digelar tanpa penonton sekalipun. Saya bisa memastikan kepada kalian bahwa tidak akan ada kejuaraan yang dibatalkan pada pertengahan musim, siapapun yang membicarakan ini hanya membicarakan kepentingan pribadinya."

Tebas kemudian berbicara mengenai kapan La Liga bisa digelar lagi, dan mungkin digelar kembali pada pengujung Mei mendatang.

"Dari semua skenario berbeda yang kami lihat bersama UEFA untuk kembali berkompetisi, yang paling mungkin adalah pada tanggal 28 Mei, 6 Juni, atau 28 Juni," tambahnya.

"Kami tidak bisa memastikan tanggal yang pasti. Ini akan ditentukan oleh otoritas Spanyol, namun kami masih memiliki latihan untuk mempersiapkan diri sebelum saat itu tiba.

"Pada akhir musim, kami tidak ingin menyelesaikannya setelah bulan Agustus, dan itu sudah jelas bahwa ini akan memberi dampak kepada jadwal pertandingan untuk musim depan."

Artikel Tag: La Liga, Virus Corona, Javier Tebas

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini