Javier Tebas: City Atau PSG Bakal Sulit Dapatkan Messi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Jul 2021, 21:01 WIB
Javier Tebas: City Atau PSG Bakal Sulit Dapatkan Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester City dan Paris Saint-Germain merupakan dua klub yang mengincar Lionel Messi. Namun, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas meyakini bahwa keduanya bakal kesulitan mendapatkan sang bintang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Messi telah menjadi pemain bebas transfer setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada bulan Juni kemarin. Meski demikian, Javier Tebas merasa tidak ada klub lainnya yang dapat menawarkan Messi jenis kesepakatan yang sama dengan Barca sebelumnya. Dilaporkan, kontraknya bernilai lebih dari 500 juta euro selama empat tahun.

“Dia [Messi] tidak akan bisa menerima kontrak yang sama dengan klausul sebelumnya, itu tidak mungkin. Tapi, saya juga tidak berpikir klub Eropa manapun akan mampu menawarkan jumlah tersebut,” ucap Tebas, Kamis (8/7).

Tebas mengatakan City telah kehilangan 270 juta euro [selama pandemi] jadi jelas mereka bahkan tidak akan mempertimbangkan untuk mengontrak Messi [dengan kontrak yang sama]. PSG juga mengalami kesulitan. Jadi, kedua tim tersebut bahkan tidak bisa mempertimbangkan untuk merekrut Messi.

“Jika mereka melakukannya, itu akan menjadi doping finansial. Akan menjadi hal yang luar biasa jika itu terjadi. Pemangku kebijakan perlu menetapkan batasan. Doping finansial merusak sepakbola," katanya.

“Ini bukan uang sungguhan karena tidak dihasilkan oleh klub. Uang yang bukan berasal dari sepakbola akibatkan inflasi yang buruk dan menghancurkan sepakbola itu sendiri karena klub harus mengerahkan semua upaya ini [untuk bersaing]. Itu akan membuat mereka melampaui kemampuan finansial masing-masing.”

"Kami harus melawan ini. Ini adalah salah satu masalah yang tertunda di sepakbola Eropa. Jika tidak diselesaikan, olahraga ini akan jatuh dalam situasi yang sangat rumit,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-tebas-city-atau-psg-bakal-sulit-dapatkan-messi
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini