Javier Roca Sudah Punya Rencan Untuk Putaran Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Des 2021, 09:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku sudah memiliki rencana untuk menatap putara kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Jeda paruh musim memang dapat dimaksimalkan klub-klub untuk melakukan pembenahan terhadap sejumlah kekuarangan timnya dengan melakukan perekrutan pemain.

Meski sudah menyiapkan rencana untuk timnya menatap putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti, pelatih asal Chile itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah menuntaskan putaran pertama dengan meraih hasil semaksimal mungkin.

"Planning sebenarnya sudah ada (untuk putaran kedua), baru akan kita umumkan dan mulai bicara soal putaran kedua. Tolong kasih dulu waktu ke kita menyelesaikan putaran pertama," terangnya.

Performa Persik Kediri di bawah komando Javier Roca memang mulai menunjukkan grafik peningkatan. Terbaru, mereka berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 0-2, Rabu (8/12) lalu. Itu jadi kemenangan kedua secara beruntun yang berhasil diraih Macan Putih.

Javier Roca mengaku puas kinerja pemain saat menghadapi Barito Putera. Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Macan Putih itu naik ke peringkat 13 klasemen sementara. Semakin menjauhi zona degradasi dimana sebelumnya mereka lebih banyak berkutat di zona degradasi.

Menurut dia, kemenangan atas Barito Putera bukan hal yang mudah. Mengingat komposisi pemain lawan diisi oleh pemain-pemain sarat pengalaman dan potensial. Untuk itu ia mengapresiasi kerja pemain Persik Kediri yang berjuang ekstra keras guna memenangkan pertandingan.

"Kalau kita kerja ekstra keras karena kita tahu Barito adalah tim yang kuat. Tim yang berpengalaman di Liga 1 dengan pelatih yang sangat berpengalaman di liga Indonesia," ujarnya.

"Jadi kita bersyukur, kita bisa meraih kemenangan yang kedua," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: javier roca, Liga 1, Persik Kediri, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-roca-sudah-punya-rencan-untuk-putaran-kedua-liga-1
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini