Javier Roca Optimistis Persik Kediri Mampu Bangkit Kontra PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jan 2022, 13:30 WIB
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca optimistis timnya akan mampu bangkit kala bersua PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1) sore pukul 15.15 WIB.

Performa tim berjuluk Macan Putih itu memang belum begitu baik di putaran kedua Liga 1 2021/2022, setelah hanya mampu memetik satu hasil seri dan satu kekalahan.

Untuk memastikan timnya dapat tampil maksimal di pertandingan kontra PSM Makassar nanti, Javier Roca telah melakukan evaluasi terhadap kelemahan tim di laga sebelumnya. Ia meyakini Antoni Putro dan kawan-kawan akan memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal saat menghadapi Juku Eja. Saat ini para pemain disebutnya dalam kondisi cukup bagus untuk menghadapi pertandingan.

"Kita tahu kesalahan kita dimana dan kita coba perbaiki menit-menit akhir dan menit-menit setelah kita bikin gol. Itu sedikit ada kepanikan atau sedikit kurang percaya diri," papar pelatih asal Chile itu seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

"Kita masih bisa konsisten dalam permainan, jadi selama 3 hari ini kita fokus di situ. Kita perbaiki dan semoga meraih poin penuh di pertandingan," ujarnya lagi.

Menurut dia, untuk dapat meraih hasil maksimal, para pemain harus menunjukkan semangat juang dan disiplin agar mampu membendung permainan PSM Makassar.

"Saya berharap profesionalisme pemain mereka tahu apa yang kita rasakan kalau kita kalah. Pemain Persik itu selalu semangat apapun hasilnya. Tapi kita tetap terus perbaiki beberapa hal," ungkap Javier Roca.

Sementara gelandang energik Persik Kediri, Adi Eko Jayanto mengaku tak gentar menghadapi PSM Makassar walaupun saat ini tim lawan lebih baik di papan klasemen sementara, ia tetap optimistis bisa memetik poin penuh.

Ia menegaskan tidak ada instruksi khusus yang diberikan pelatih Javier Roca untuk menjaga pergerakan satu dua pemain PSM Makassar.

"Kita tahu PSM juga di atas, kita tahu sepak bola bukan satu dua pemain tapi semua sama. Kita seperti kemarin mengharapkan poin maksimal yaitu 3 poin," tegas Adi Eko Jayanto.

Artikel Tag: javier roca, Persik Kediri, Liga 1, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-roca-optimistis-persik-kediri-mampu-bangkit-kontra-psm-makassar
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini