Javier Roca Nilai Persik Kediri Masih Punya Penyakit

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Agu 2022, 06:00 WIB
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menilai timnya masih memiliki penyakit yang harus segera ditemukan penawarnya. Hal itu disampaikan pelatih asal Chile itu usai Macan Putih bermain seri kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (31/7) sore.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, Persik Kediri unggul terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Renan da Silva pada menit ke-15'. Bhayangkara FC menyamakan kedudukan lewat aksi penyerang asing mereka, Youssef Ezzejarri menit ke-36'.

Terlepas dari poin perdana yang bisa diraih, Yohanes Pahabol dan kawan-kawan dinilai masih belum maksimal untuk memanfaatkan peluang yang didapat untuk menjadi gol.

Berdasarkan catatan statistik, dalam dua pertandingan awal yang dijalani pada Liga 1 2022/2023, Persik Kediri mampu melepaskan 21 tembakan dalam dua laga tersebut. Delapan di antaranga bahkan tepat sasaran tapi hanya satu yang berbuah gol, itu pun lahir lewat eksekusi penalti.

"Peluang kami masih lebih banyak daripada lawan. Tapi ini masih jadi penyakit, kami tidak bisa masukin gol. Ada juga yang kena tiang," kata Javier Roca seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebut, tanggung jawab untuk mencetak gol memang tak hanya dilimpahkan kepada pemain depan saja. Seluruh pemain punya kewajiban menyelesaikan peluang yang ada dalam berbagai situasi.

"Saya tidak pernah menyalahkan pemain. Semua pemain itu punya peluang. Tapi akhirnya kami tetap buang kesempatan," kata pelatih berusia 44 tahun.

"Saya tidak suka pakai kata-kata kurang produktif, tapi kami memang kurang teliti, kurang tenang, dan kurang konsentrasi untuk memasukkan bola ke gawang," tambahnya.

Javier Roca berharap Persikmania, pendukung setia Persik Kediri tetap memberinya waktu untuk melakukan perbaikan. Walaupun dia tahu, bukti tersebut bisa segera ditunjukkan dalam waktu dekat.

"Kedengarannya capek ya, janji mau perbaikilah, tapi sejauh ini tidak ada buktinya. Jadi saya minta tolong untuk sabar dan minta waktu kepada seluruh suporter, semoga kemenangan datang segera," tandasnya.

Artikel Tag: javier roca, Liga 1, Persik Kediri, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-roca-nilai-persik-kediri-masih-punya-penyakit
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini