Javier Roca Nilai Arema FC Beruntung Mampu Taklukan Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Des 2022, 03:00 WIB
Javier Roca akui timnya beruntung kala menaklukkan Persikabo 1973

Pertandingan ketat antara Arema FC kontra Persikabo 1973/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Javier Roca menilai bahwa timnya dinaungi Dewi Fortuna kala mampu menekuk Persikabo 1973. Pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 itu, Singo Edan berhasil mengakhiri laga dengan keunggulan tipis 1-0.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12) tul. Gol semata wayang Arema FC lahir dari gol bunuh diri pemain Persikabo 1973, Yandy Sofyan di menit ke-31'.

"Kadang-kadang saya terlalu jujur, ya. Harusnya senang karena menang, tetapi saya punya persepsi yang berbeda di lapangan. Hasil ini tidak terlalu adil. Saya pikir pertandingan ini seharusnya draw," kata Javier Roca seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Jalannya pertandingan memang menunjukkan demikian. Arema FC memang diimbangi oleh Persikabo selama 90 menit. Jumlah tembakan (8) dan tembakan tepat sasaran (4) kedua tim pun sama. Selain itu, Sergio Silva dan kawan-kawan hanya menguasai sekitar 43 persen penguasaan bola.

Penampilan apik Adilson Maringa yang bertugas di bawah mistar tim berjuluk Singo Edan jadi faktor signifikan. Jelang babak pertama usai, ia melakukan dua penyelamatan krusial untuk menggagalkan upaya Persikabo 1973 mencetak gol.

"Saya selalu bilang, kalau kita bisa jaga gawang kita tetap nol, entah bagaimana pun itu, kita bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Chile itu.

Walaupun begitu, Javier Roca tetap mensyukuri tiga poin yang berhasil diraih. Menurutnya, kemenangan tersebut sulit diraih saat berhadapan dengan tim sekuat Persikabo 1973.

"Tapi kami tetap harus hargai dan apresiasi kerja keras pemain. Apalagi mereka menjalankan tugas dengan benar," katanya.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Arema FC yang berhasil menyapu bersih tiga laga terakhir pasca kembali dilanjutkannya Liga 1 musim 2022/2023 dengan kemenangan.

"Jadi kami tetap bersyukur dapat tiga poin. Pertandingan ini susah karena kami lawan tim kuat seperti Persikabo," imbuh Javier Roca.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema FC menggusur Persikabo 1973 dari posisi delapan di klasemen sementara. Singo Edan sudah mengumpulkan total 23 poin dari 14 laga.

Artikel Tag: javier roca, arema fc, Liga 1, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/javier-roca-nilai-arema-fc-beruntung-mampu-taklukan-persikabo-1973
3357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini