Jatuhkan Sanksi Kepada Persib, Situs PSSI Diretas Muslim Cyber Security

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Sep 2017, 08:30 WIB
Jatuhkan Sanksi Kepada Persib, Situs PSSI Diretas Muslim Cyber Security

Kondisi situs PSSI beberapa saat usai dibajak/screenshoot CNN

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sanksi yang dijatuhkan PSSI berupa denda sebesar Rp 50 juta terhadap Persib Bandung akibat koreografi Save Rohingya berbuntut panjang. Baru-baru ini, Kamis (14/9) malam semenjak pukul 19.30 situs resmi induk organisasi sepak bola Tanah Air itu dibajak oleh hacker.

Dalam pembajakan tersebut jelas tertera kalau hal tersebut dilakukan karena tindakan PSSI dalam menjatuhkan sanksi terhadap Persib Bandung dan Muslim Cyber Security mengklaim kalau aksi tersebut adalah ulah mereka.

Situs PSSI terkena hack.

Pada situs resmi PSSI, yaitu pss.org yang sebelumnya memuat update terbaru terkait kegiatan PSSI dan timnas Indonesia tampil gambar yang diduga pengungsi Rohingya dan suporter sepak bola yang membentangkan pesan mengenai tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya dan berbagai gambar pengungsi.

Dalam situs tersebut juga tertulis pesan untuk PSSI dengan menyebut berbagai aksi kemanusian yang juga pernah terjadi di tempat lain.

"Dengan alasan politik PSSI melarang aksi solidaritas kemanusian di dalam Stadion. Lalu apa bedanya Rohingya, Palestina, dan Paris?"

"Kenapa untuk aksi Paris boleh, sedangkan untuk Palestina dan Rohingya dilarang? Apalagi menghitung jumlah korban jauh lebih banyak korban di Palestina dan Rohingya."

Dibajaknya situs resmi PSSI ini cukup unik karena hal tersebut terjadi usai PSSI menjatuhkan sanksi denda senilai Rp 50 juta terhadap tim Persib Bandung karena tindakan suporternya melakukan koreografi Save Rohingya kala menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9).

Keputusan terkait sanksi terhadap Maung Bandung sendiri dijatuhkan PSSI melalui surat keputusan bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 Komdis PSSI menyatakan Persib melanggar pasal 67 ayat (3) kode disiplin PSSI dan dikenai sanksi denda Rp50 juta.

Pembajakan terhadap situs PSSI juga bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada tahun 2011, situs yang kala itu masih beralamat di www.pssi-football.com juga pernah dibajak.

Sampai Jumat (15/9) dini hari, situs PSSI masih belum bisa diakses dan hanya memunculkan "Under Maintenance, please check back later".

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jatuhkan-sanksi-kepada-persib-situs-pssi-diretas-muslim-cyber-security
1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini