banner babe

Jatah Klub Liga Premier di Liga Champions Tidak Akan Dipangkas

Penulis: Dwi Prima
Kamis 17 Okt 2019, 22:06 WIB
Jatah Klub Liga Premier di Liga Champions Tidak Akan Dipangkas

Champions League Ball / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Liga Premier telah menerima jaminan bahwa tidak ada proposal saat ini untuk memangkas jumlah tempat penyisihan grup Liga Champions untuk klub-klub Inggris.

Kantor berita PA memberitakan Liga Premier terkejut dan kecewa dengan anggapan minggu lalu dari presiden European Leagues, Lars-Christer Olsson yang mengatakan bahwa Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol mungkin harus menerima potongan dari empat tempat otomatis menjadi tiga dalam kompetisi elit Eropa.

Liga Premier sejak itu mengadakan pembicaraan dengan European Leagues, sebuah kelompok yang mewakili 36 liga profesional di 29 negara, dan diyakinkan bahwa tidak ada proposal tetap pada tahap ini, dengan prinsip-prinsip di balik kompetisi tampilan baru masih dikerjakan.

Hubungan antara Liga Premier dan European Leagues masih sangat kuat, dan Inggris akan menjadi tuan rumah platform penasehat klub dan majelis umum di London.

Delegasi dari hampir 200 klub Eropa akan menghadiri acara tersebut, demikian juga pembicara dari persatuan pemain dunia FIFPro dan berbagai kelompok pendukung.

Olsson mengatakan pekan lalu bahwa klub-klub dari Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol mungkin harus mempertimbangkan pengurangan untuk meningkatkan akses kompetisi untuk tim-tim dari negara lain

Diskusi sedang berlangsung tentang bagaimana kompetisi klub top Eropa akan menggunakan format baru pada musim 2024-25 dan seterusnya.

UEFA mengumumkan pada Agustus 2016 bahwa masing-masing empat klub dari Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol akan diberikan tempat otomatis di fase grup mulai musim 2018-19 dan seterusnya.

LaLiga dipahami terbuka untuk gagasan tempat otomatis yang lebih sedikit, tetapi sepertinya tidak akan setuju secara sepihak.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Liga Champions 2019

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini