Jarang Main Lagi, Thomas Tuchel Beri Petuah untuk Callum Hudson-Odoi

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 21:05 WIB
Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa Callum Hudson-Odoi harus bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi potensinya dan memperingatkan bahwa dia tidak boleh puas jika belum memberikan 100%.

Callum Hudson-Odoi lebih sering dicadangkan dalam beberapa pekan terakhir setelah sempat menjadi pemain reguler pada masa awal pemerintahan Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Dia tak bermain sejak awal dalam delapan pertandingan terakhir Chelsea, dengan Tuchel lebih memilih pemain-pemain seperti Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Timo Werner, Mason Mount dan Kai Havertz dalam susunan serangannya.

Menjelang pertandingan Premier League pada Kamis (13/5) dini hari WIB nanti dengan Arsenal, Tuchel menjelaskan mengapa Hudson-Odoi tak tampil dalam beberapa pekan terakhir.

Dan ia meminta pemain internasional Inggris tersebut untuk mendorong dirinya lebih keras lagi jika dia ingin menjadi pemain reguler di klub London barat.

"Tidak peduli apakah dia sedang dibicarakan di seluruh Eropa atau tidak, itu tidak menarik bagi saya. Semua yang penting adalah apa yang dia lakukan di sini dan bagaimana dia memenuhi bakatnya yang jelas dia miliki,” kata bos The Blues itu.

"Kami sangat senang dengan Callum sejak kami tiba di sini dan dalam beberapa pekan terakhir ada beberapa keputusan sulit yang tak berpihak padanya karena kami bermain berkali-kali melawan lima bek.”

“Callum perlu memahami cara menggunakan potensinya, ia perlu memahami cara mendorong dirinya sendiri hingga batas absolut dan tidak senang dengan hanya 80, 85, 90, 95%.”

"Ini adalah hal yang perlu dia pelajari dan jalani. Begitu dia melakukan ini, dia akan membuka jalan dan meninggalkan jejaknya. Ini tentang posisinya. Ini tentang assist, tentang mencetak gol, tentang itu, kita tidak perlu membicarakannya,” tutup Thomas Tuchel.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini