Jarang Main di Barcelona, Miralem Pjanic Rindukan Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Des 2020, 13:45 WIB
Miralem Pjanic jarang dimainkan di Barcelona dan merasa tak puas.

Miralem Pjanic tak puas dengan jarangnya kesempatan bermain di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Miralem Pjanic mengaku frustasi dengan kesempatan bermain yang minim diberikan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang membuatnya merindukan Italia.

Sang gelandang tim nasional Bosnia tidak pernah menjadi pemain yang dimainkan secara reguler oleh Ronald Koeman sejak tiba dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu.

Ia ditukar dengan Arthur Melo, setelah menghabiskan empat tahun di klub raksasa Turin dan lima tahun bersama AS Roma.

Miralem Pjanic menjadi salah satu gelandang yang paling sering dimainkan di kedua klub selama bermain di Serie A, namun tidak mendapatkan kesempatan yang sama di Catalan, setelah hanya tampil sebagai starter pada satu laga saja di La Liga musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuktikan bahwa dia bisa memberikan banyak hal dari lima penampilannya di Liga Champions musim ini, dan mengaku tidak paham mengapa Koeman terus mengabaikannya untuk laga-laga domestik.

"Haruskah saya bermain lebih sering? Ya, dan itulah yang saya inginkan. Sejujurnya, saya bahkan tidak paham alasan dari situasi ini. Sudah jelas bahwa saya ingin bermain lebih sering," kata Pjanic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tahu bahwa saya bisa memberikan banyak hal, dan ketika pelatih memanggil saya, saya selalu tampil bagus, saya bermain dengan gemilang. Saya tidak tahu apa lagi yang perlu saya lakukan. Saya berlatih; saya siap.

"Saya tidak puas dan tidak akan bisa puas. Sepanjang karier, saya tidak pernah menerima ide tidak bermain dan saya bahkan tidak bisa menerimanya sekarang."

Keadaannya di Barcelona saat ini membuatnya merindukan Italia, ketika ia menghabiskan tahun-tahun terbaik bersama Juventus dan Roma.

"Saya puas dengan klub dan rekan-rekan setim. Sembilan tahun yang saya habiskan di Italia sangatlah indah, dan sejujurnya saya merindukan mereka," tambah Pjanic.

"Saya melalui tahun-tahun terbaik di Roma dan Juve, saya menikmati musim-musim penting. Kini saya memiliki tantangan ini di klub terbesar dunia dan saya harus segera kembali bermain. Itu adalah sesuatu yang baru dan ingin saya jajal."

Pjanic akan menghadapi mantan klubnya, Juve, pada laga penutup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona, Ronald Koeman, Juventus

1529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini