Jarang Cetak Gol, Riko Simanjuntak Sadari Tugasnya di Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 15:00 WIB
Jarang Cetak Gol, Riko Simanjuntak Sadari Tugasnya di Persija Jakarta

Riko Simanjuntak/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain yang berposisi sebagai winger, Riko Simanjuntak sadar bahwa tugas utamanya adalah memberikan pelayanan terbaik bagi para penyerang Persija Jakarta untuk bisa membobol gawang lawan dan membawa tim meraih kemenangan.

Didatangkan Persija Jakarta pada awal musim 2018 silam, Riko Simanjuntak memang selalu menjadi pilihan utama di sisi sayap kanan Macan Kemayoran. Di musim perdananya ia mampu mengantarkan tim ibu kota itu merengkuh gelar juara Liga Indonesia.

Riko Simanjuntak sendiri mengaku cukup senang ketika mampu membantu rekannya untuk mencetak gol. Karena itu, ia tak terlalu memikirkan torehan golnya secara pribadi.

Sampai sejauh ini, ia sudah mencatakan 61 penampilan bersama Macan Kemayoran di Liga Indonesia dengan sumbangan tiga gol. Ia terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor pada musim 2018 lalu, tepatnya ketika menghadapi Persipura Jayapura pada 25 Oktober 2018. Setelahnya, Riko Simanjuntak tak pernah lagi merobek gawang lawan. Di musim 2019 lalu, ia bahkan tak pecah telur meski mencatatkan 32 penampilan sepanjang musim.

Meski tak banyak menyumbang gol, tapi untuk memberikan assist, Riko Simanjuntak adalah rajanya di Persija Jakarta. Total ia sudah membukan 22 assist dan dua diantaranya ia catatkan dalam dua pertandingan musim 2020.

"Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist, karena proses gol terjadi berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol," ujar Riko Simanjuntak seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

Bagi Riko, tugas utamanya di lapangan adalah mebantu tim meraih kemenangan dengan cara apapun, termasuk dengan memberi umpan terbaik kepada para penyerang.

"Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Riko Simanjuntak

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini