Januari, Mesut Ozil akan Dipinjamkan ke Fenerbahce?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 20 Des 2019, 21:00 WIB
Januari, Mesut Ozil akan Dipinjamkan ke Fenerbahce?

Mesut Ozil. (Foto: Reuters)

Berita Transfer: Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, mungkin berada di ambang kepindahan ke Fenerbahce setelah direktur olahraga klub Damien Comolli dikabarkan melakukan perjalanan ke London untuk mengadakan pembicaraan.

Ozil telah lama diminta untuk meninggalkan Emirates Stadium setelah diasingkan oleh Unai Emery yang dipecat bulan lalu, dan meskipun diberi banyak kesempatan untuk membuktikan kualitasnya bersama pelatih sementara Freddie Ljungberg, pemain berusia 31 tahun itu belum juga memberikan kontribusi signifikan.

Fenerbahce, yang telah lama dikaitkan dengan Ozil, dikabarkan akan kembali melakukan pergerakan pada jendela transfer musim dingin. Surat kabar Turki, Fotomac, mengklaim Fenerbahce 'sangat dekat' untuk mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk mengamankan jasa Ozil dengan status pinjaman untuk sisa musim ini.

Pemberitaan itu mengatakan bahwa Comolli telah melakukan perjalanan ke London pekan ini untuk membicarakan kesepakatan dengan The Gunners. Meskipun ada beberapa masalah yang dihadapi, Fenerbahce yakin akan mendaratkan pemain keturunan Turki itu ketika jendela transfer kembali dibuka.

Kesepakatan itu sendiri bisa menguntungkan kedua belah pihak. Arsenal bisa menekan pengeluaran gaji mereka karena Ozil mendapat upah 350.000 poundsterling per pekan di klub, sementara sang playmaker bisa menghidupkan kembali kariernya yang tengah redup.

Ozil baru membuat 11 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, mengoleksi dua assist dan belum mencetak gol. Dia memiliki kontrak di Arsenal hingga musim panas 2021, tetapi peminjamannya ke Fenerbahce bisa mengarah ke transfer permanen pada akhir musim ini.

Juli lalu, Fenerbahce telah membantah bahwa mereka akan mendatangkan Ozil karena kondisi keuangan klub saat itu. Raksasa Turki itu merilis pernyataan: "Mesut Ozil, dengan karier dan kedudukannya, berhasil mewakili negara kita di luar negeri. Dia adalah nilai penting dalam identitas Fenerbahce.

"Namun, Fenerbahce tidak memiliki proposal untuk Mesut Ozil. Di bawah kondisi ekonomi saat ini, langkah seperti itu tidak mungkin dilakukan oleh kedua belah pihak."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, fenerbahce

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini