Janji Laporta untuk Messi jika Terpilih Jadi Presiden Barca

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Sep 2020, 21:01 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Reuters)

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta coba merayu Lionel Messi agar tidak meninggalkan Stadion Camp Nou usai kontraknya berakhir pada 2021. Laporta pun memberikan sejumlah janji manis untuk Messi.

Masa jabatan Josep Maria Bartomeu sebagain presiden Barcelona akan dikenang sebagai salah satu momen di mana ia mengawasi kemenangan treble Blaugrana, tetapi pria berusia 57 tahun mungkin akan menimbulkan kontroversi jika ia tetap mempertahankan Lionel Messi di klub.

Dengan Messi kemungkinan akan pergi pada 2021, kandidat Presiden Barca, Joan Laporta telah memberikan jaminan kepada sang pemain. Laporta yang dulu sudah pernah menjadi Presiden Barcelona dari tahun 2003 hingga 2010, telah berjanji untuk mengembangkan proyek yang berkesinambungan di Camp Nou begitu dia terpilih kembali sebagai Presiden Barca, yang tampaknya akan segera terjadi, dan membawa perubahan penting.

Laporta sudah memiliki rencana untuk mempertahankan Messi dan melakukan perubahan besar terhadap skuad Barcelona, klaim Diario GOL. Laporta memastikan akan ada perubahan di bangku pelatih terlepas dari bagaimana kinerja Ronald Koeman. Xavi akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Blaugrana musim depan dan akan didukung oleh kehadiran Carles Puyol sebagai Direktur Olahraga klub. Pep Guardiola juga kemungkinan akan kembali ke Camp Nou seandainya dia akhirnya meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2020/2021.

Laporta yang dulu sudah pernah menjadi Presiden Barcelona dari tahun 2003 hingga 2010, telah berjanji untuk mengembangkan proyek yang berkesinambungan di Camp Nou begitu dia terpilih kembali sebagai Presiden Barca, yang tampaknya akan segera terjadi, dan membawa perubahan penting. Laporta sudah memiliki rencana untuk mempertahankan Messi dan melakukan perubahan besar terhadap skuad Barcelona, klaim Diario GOL.

Laporta memastikan akan ada perubahan di bangku pelatih terlepas dari bagaimana kinerja Ronald Koeman. Xavi akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Blaugrana musim depan dan akan didukung oleh kehadiran Carles Puyol sebagai Direktur Olahraga klub. Pep Guardiola juga kemungkinan akan kembali ke Camp Nou seandainya dia akhirnya meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2020/2021.

Selanjutnya, akan ada beberapa rekrutan pemain dengan nama besar di klub. Kylian Mbappe, Marco Verratti dan Sadio Mane hanyalah beberapa nama dalam daftar pemain potensial untuk musim panas mendatang. Membangun kembali pertahanan adalah sesuatu yang dibutuhkan Blaugrana juga, tetapi dengan Laporta menginvestasikan pengetahuan dan uangnya, orang dapat mempercayai hal itu akan berjalan lancar juga.

Laporta juga akan menyingkirkan semua pemain gagal di Barca. Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho tidak berbuat banyak sejak tiba dengan harga masing-masing lebih dari 100 juta euro dan ketiga pemain itu akan dijual jika mereka gagal tampil maksimal musim ini. Samuel Umtiti juga akan dilepas oleh klub karena sang pemain sekarang terbukti rentan cedera.

Artikel Tag: Lionel Messi, Joan Laporta, Barcelona

3221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini