Jangan Berpuas Dulu Arsenal, Buktikan Sampai Akhir Musim!

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 07 Nov 2022, 21:00 WIB
Arsenal sedang memimpin klasemen Premier League

Arsenal sedang memimpin klasemen Premier League. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gary Neville mengaku terkesan dengan kemajuan Arsenal musim ini tetapi menegaskan dia akan terus 'mempertanyakan' tim asuhan Mikel Arteta sampai mereka membuktikan bahwa mereka dapat tampil konsisten selama satu musim penuh.

The Gunners kembali ke puncak klasemen Premier League pada Ahad (6/11) kemarin setelah gol tunggal Gabriel Magalhaes membuat tim London utara mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge.

Manchester City naik ke posisi teratas setelah kemenangan 2-1 yang dramatis atas Fulham pada hari sebelumnya, tetapi Arsenal kembali ke singgasana dengan keunggulan dua poin dari tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, Neville tidak yakin The Gunners akan terus konsisten sampai akhir musim. Tim Arteta tampaknya akan finis di empat besar musim lalu sebelum penurunan performa di akhir musim yang memungkinkan Tottenham mengamankan tempat terakhir di Liga Champions.

“Kami harus mempertanyakan Arsenal,” kata mantan bek Manchester United dan Inggris itu di podcast Gary Neville di Sky Sports. “Penggemar Arsenal mendatangi saya setiap minggu, setiap minggu, karena saya akan terus mempertanyakan mereka sampai saya tidak melihat momen seperti yang saya lihat dengan lima atau enam pertandingan tersisa musim lalu dan mereka melewati momen-momen itu dan mereka finis di empat besar.

“Mereka belum membuktikannya. Ini seperti petinju yang belum memenangkan gelar. Anda harus mempertanyakan mereka. Tetapi yang tidak dapat Anda pertanyakan adalah itu merupakan performa yang sangat, sangat bagus.

“Ini masih sangat awal musim dan kami memiliki jeda unik untuk Piala Dunia, kami tidak tahu bagaimana para pemain akan bereaksi terhadap itu. Pasti ada pertanyaan karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi setelah itu, tetapi Arsenal tampil fantastis di paruh pertama musim ini.

“Mereka adalah tim yang sangat bernilai, mereka memainkan sepak bola yang hebat, saya senang menonton pemain depan mereka. Saya suka [Gabriel] Jesus, saya suka [Bukayo] Saka, saya suka [Gabriel] Martinelli, benar-benar fantastis. [Martin] Odegaard adalah pemain berkelas.

“Tapi saya ingin melihatnya lebih dari 38 pertandingan dan kami telah melihat baru-baru ini mereka merasa sulit di bagian terakhir musim lalu. Itu tidak terlalu negatif. Itu hanya mengatakan mari kita lihat apa yang terjadi dalam waktu 20 pertandingan.

“Tapi saya pikir mereka akan finis di empat besar. Saya pikir mereka akan tertinggal jauh di belakang Man City tetapi itu tidak memalukan. Jika mereka finis kedua, itu akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Mikel Arteta.”

The Gunners, yang kini memenangkan 11 dari 13 pertandingan Premier League musim ini, memiliki dua laga lagi sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan menghadapi Brighton di Carabao Cup pada Kamis (10/11) dan Wolves di liga akhir pekan depan.

Artikel Tag: Gary Neville, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jangan-berpuas-dulu-arsenal-buktikan-sampai-akhir-musim
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini