Jangan Berlebihan, Arsenal Cuma Kalahkan Tim Chelsea B!

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Nov 2022, 14:00 WIB
Arsenal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge

Arsenal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mendorong penggemar Arsenal untuk tidak merayakan kemenangan mereka atas Chelsea secara berlebihan karena tim asuhan Graham Potter kehilangan banyak pemain utama mereka.

The Gunners mengalahkan The Blues 1-0 di Stamford Bridge akhir pekan lalu dalam kemenangan yang penting bagi tim Mikel Arteta, yang berhasil kembali ke puncak klasemen Premier League setelah 13 pertandingan pembuka mereka.

Chelsea menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Edouard Mendy berdiri di bawah mistar gawang. Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Thiago Silva dan Marc Cucurella berada di barisan pertahanan.

Ruben Loftus-Cheek dan Jorginho mengisi lini tengah sementara Raheem Sterling, Kai Havertz dan Mason Mount berada tepat di belakang Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak.

Aubameyang ditarik keluar pada menit ke-64, seperti juga Havertz, dengan Armando Broja dan Conor Gallagher masuk dari bangku cadangan. Mateo Kovacic dan Christian Pulisic juga dimasukkan pada menit ke-78 dengan Loftus-Cheek dan Mount masing-masing ditarik keluar.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, tidak yakin dengan kekuatan tim Chelsea sehingga merasa Arsenal tidak perlu merayakan kemenangan mereka secara berlebihan.

“Kalian terlalu serius. Tim yang serius sekarang. Tapi lihat lawan yang Anda lawan, itu bahkan bukan tim utama mereka!” kata dia di channel YouTube Rio Ferdinand Presents FIVE.

“Masih terkesan, tapi itu bukan tim pertama mereka. Kepa [Arrizabalaga] adalah kiper No.1 sekarang. [Reece] James, [Ben] Chilwell, [Kalidou] Koulibaly, [Wesley] Fofana, [N’Golo] Kante, itu adalah enam pemain yang semuanya [biasanya] menjadi starter.

“Itu adalah tim kedua mereka, tim B mereka. Enam starter tidak dimainkan!”

Akan tetapi, Ferdinand tetap memberikan pujian kepada tiga pemain Arsenal atas penampilan mereka di Stamford Bridge.

“[William] Saliba luar biasa kemarin, dia bermain sangat baik,” tambahnya. “Dia menonjol. [Thomas] Partey, dia membuatnya terlihat mudah di lini tengah. Dia mendominasi lini tengah itu. [Gabriel] Jesus, dia melakukan segalanya kecuali memasukkan bola ke dalam gawang.”

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jangan-berlebihan-arsenal-cuma-kalahkan-tim-chelsea-b
1788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini