Jan Oblak Diklaim Paling Pas Gantikan Peran David De Gea

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Okt 2022, 17:12 WIB
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Jan Oblak. (Foto: Fermin Rodriguez/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks kiper timnas Inggris, Paul Robinson, menyarankan Manchester United untuk mendatangkan Jan Oblak sebagai pengganti David De Gea di musim depan. Apa alasannya?

Dalam beberapa pekan terakhir masa depan David De Gea di Manchester United menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang namun hingga kini belum diperpanjang oleh pihak klub.

Dalam beberapa hari terakhir, De Gea diwartakan akan dilepas oleh MU pada musim depan. Selain karena ingin mengurangi beban keuangan karena gaji sang pemain sangat tinggi, De Gea juga diwartakan tak cocok dengan skema permainan yang digunakan oleh Erik ten Hag.

Menanggapi hal tersebut, Paul Robinson lantas menyarankan Man United untuk mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Kiper asal Slovenia itu kabarnya tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Wanda Metropolitano pada musim panas mendatang. Namun Robinson menilai MU akan berhasil mendatangkan Oblak jika MU lolos ke Liga Champions musim depan.

"Jika De Gea jadi pergi, maka mendatangkan penggantinya harus menjadi prioritas mereka," ujar Robinson kepada Football Insider.

"Menurut saya, mereka harus mengejar Oblak. Apakah dia akan meninggalkan Atletico Madrid demi Man United? Saya tidak tahu. Tapi dia ingin bermain di Liga Champions, jadi semuanya sangat tergantung di posisi mana United akan menyelesaikan musim ini. Jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions, maka mereka bisa menarik minat banyak pemain."

"Tak perlu diragukan lagi, pemain seperti Oblak akan tertarik bergabung dengan United jika mereka kembali ke Liga Champions. Hanya masalah waktu sebelum dia datang ke Premier League. Dia adalah penjaga gawang kelas dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Jan Oblak, Atletico Madrid, Manchester United, David De Gea, paul robinson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jan-oblak-diklaim-paling-pas-gantikan-peran-david-de-gea
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini