Jamu Persiraja, Skuat MU Lupakan Euforia Kemenangan Telak di Laga Pertama

Penulis: Dayat Huri
Senin 09 Mar 2020, 13:15 WIB
Jamu Persiraja, Skuat MU Lupakan Euforia Kemenangan Telak di Laga Pertama

Fachruddin Aryanto/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Madura United dihimbau untuk melupakan euforia kemenangan 4-0 yang berhasil mereka catatkan atas Barito Putera dan mengalihkan fokus untuk menjamu tim promosi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia 2020 di tadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Senin (9/3) malam ini.

Pemain bertahan Madura United, Fachruddin Aryanto mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak memandang sebelah mata kekautan Persiraja Banda Aceh. Meski berstatus tim promosi, Fachrudin menilai bahwa Feri Komul dan kawan-kawan adalah tim bagus yang bisa menjadi ancaman serius apabila tidak diantisipasi dengan maksimal.

"Kami harus kerja keras lagi. Kami lupakan pertandingan kemarin untuk fokus pertandingan besok. Karena, Persiraja juga tim bagus," kata pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Persija Jakarta itu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kewaspadaan yang sama juga diungkapkan Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mantan arsitek timnas Indonesia itu mengaku telah menganalisis kekuatan dan kelemahan Persiraja Banda Aceh dari laga yang berlangaung pada pekan pertama.

"Kami sudah melihat apa yang Persiraja buat sehingga mereka bisa bermain sangat bagus melawan Bhayangkara FC. Tentu, kami mengantisipasi hal itu. Kami telah memepersiapkan beberapa hari ke belakang," kata pelatih yang karib disapa RD itu.

Tiga poin di laga kandang nanti penting bagi skuat Laskar Sape Kerrab untuk tetap menjaga kepercayaan diri pemain jelang menjalani laga tandang berat ke markas juara bertahan, Bali United pada Minggu, 15 Maret nanti.

Untungnya, jelang pertandingan nanti semua pemain Madura United dalam kondisi fit, termasuk penyerang gaek Alberto Goncalves yang dipekan pertama sukses menceploskan dua gol ke gawang Barito Putera. Rekrutan anyar Bruno Matos yang sukses mencetak gol di laga debutnya juga diyakini cukup fit untuk mengancam gawang Persiraja Banda Aceh di laga nanti.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, Persiraja Banda Aceh, rahmad darmawan

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini