Jamu Persija, Aji Santoso Fokus Benahi Lini Belakang Persela

Penulis: Dayat Huri
Jumat 21 Jun 2019, 22:30 WIB
Jamu Persija, Aji Santoso Fokus Benahi Lini Belakang Persela

Aji Santoso/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Lini belakang jadi fokus pembenahan Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso jelang timnya menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6) nanti.

Sampai sejauh ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memang tercatat sebagai tim dengan pertahanan paling keropos di Liga 1 2019, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani sudah 10 gol sudah bersarang ke gawang Persela Lamongan.

"Kalau saya lihat dari beberapa kali latihan terakhir, kami selalu mencoba untuk dapat komposisi yang tepat untuk lini belakang. Kami akui ada masalah di lini belakang. Dalam beberapa hari ini sudah kami benahi. Mudah-mudahan di pertandingan melawan Persija kami bisa lebih solid dan tentu saja meraih kemenangan," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persela Lamongan.

Dalam tiga pertandingan awal musim ini, Aji Santoso selalu menduetkan Arif Satria dan Mawouna Amevor di jantung pertahanan. Duet keduanya kemungkinan masih akan dipercaya eks pelatih Arema FC itu kala menjamu Persija Jakarta nanti. Selain itu, posisi bek kanan yang selama ini diisi bergantian oleh Eky Taufik dan Ahmad Birrul Walidain tetap akan ditempati oleh satu dari dua pemain itu.

"Stok pemain di posisi bek kanan kita hanya ada Eky dan Birrul. Kita tidak ada alternatif lain dan tetap akan memasang satu di antara kedua pemain. Saya sudah bilang untuk meminimalisir kesalahan," ucap Aji.

Selain fokus membenahi pertahanan, Aji Santoso juga bekerja keras untuk bisa mengembalikan sentuhan pemain. Sebab, dengan ditundanya laga pekan keempat, maka pemain tidak bermain secara kompetitif selama 25 hari.

"Dalam beberapa kali latihan selalu lebih banyak sentuhan bola dan bagaimana kita possesion. Tiga hari kemarin kita lebih ke sentuhan bola dan tiga hari terakhir akan lebih pada latihan taktik," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, persija jakarta

1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini